Premi Asuransi Mobil Diperkirakan Akan Meningkat Tahun Ini

Tarif asuransi mobil diperkirakan akan meningkat tahun ini di negara bagian Washington dan di seluruh negeri. Kantor Komisaris Asuransi negara mengatakan ini karena perusahaan harus membayar lebih untuk klaim.

“Seperti yang kita lihat biaya perbaikan mobil dan klaim kerusakan naik, oleh karena itu, perusahaan asuransi harus mengubah tarif mereka,” kata David Forte, seorang analis kebijakan senior di Kantor Komisaris Asuransi Negara Bagian Washington.

Forte mengatakan ada beberapa alasan tarif diharapkan meningkat pada tahun 2023. Mobil bekas sekarang lebih mahal, yang menyebabkan perusahaan asuransi membayar lebih banyak saat dijumlahkan. Mobil baru juga menaikkan tarif karena banyak yang lebih rumit secara teknis dan membutuhkan lebih banyak waktu dan uang untuk memperbaikinya. Juga, masalah rantai pasokan membuat butuh lebih banyak waktu dan uang untuk memperbaiki mobil.

“Masalah rantai pasokan selama setahun terakhir, kekurangan suku cadang, mobil membutuhkan waktu lebih lama untuk diperbaiki, semua ini berkontribusi pada peningkatan biaya klaim,” kata Forte.

Data yang ditinjau oleh Kantor Asuransi Negara Bagian Washington dari Lending Tree menunjukkan dua alasan mengapa Anda dapat melihat kenaikan suku bunga yang besar. Jika Anda melakukan pelanggaran lalu lintas, premi Anda bisa naik rata-rata 52%. Jika Anda memiliki kendaraan listrik baru, premi Anda dapat naik rata-rata 28% karena biaya perbaikan.

Lending Tree mengharapkan premi asuransi mobil meningkat sebesar 8,4% di seluruh negara tahun ini menjadi rata-rata tahunan sebesar $1.780. Di Washington, tarif diharapkan lebih rendah pada $1.536 per tahun.
Forte mengatakan cara untuk mencoba menurunkan premi Anda adalah dengan mempertimbangkan jenis mobil yang Anda beli, berbelanja penyedia asuransi, dan juga mendiskusikan pilihan dengan penyedia asuransi Anda saat ini.

“Anda mungkin telah mengubah profil risiko dalam hidup Anda yang tidak mereka ketahui. Jadi, Anda mungkin juga memiliki beberapa diskon umum yang ada di luar sana,” ujar Forte.

Laporan awal dari Komisi Keselamatan Lalu Lintas Washington menunjukkan 745 orang meninggal dalam kecelakaan pada tahun 2022, terbanyak sejak tahun 1990. Peningkatan kematian ini adalah alasan lain kenaikan premi.

“Peningkatan kematian merupakan pertimbangan besar, tetapi juga meningkatnya biaya medis bagi individu yang terluka dalam kecelakaan mobil,” kata Forte.

Forte mengatakan biaya perbaikan dan biaya kebutuhan medis asuransi mobil telah meningkat secara dramatis. Dia mengatakan saat tarif naik, Kantor Komisaris Asuransi Negara Bagian Washington akan terus memeriksa semua kenaikan tarif untuk memastikan kenaikan itu dibutuhkan.

“Kami melakukan semua yang kami bisa untuk memastikan bahwa kenaikan tarif otomatis ini benar-benar masuk akal dan dapat dibenarkan oleh perusahaan asuransi,” kata Forte.

Leave a Comment