Walikota Gunungsitoli Hadiri Deklarasi Komunitas GPS-Nias

12

GUNUNGSITOLI – wartaekspres.com – (Warta Nias) Walikota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Ir. Lakhomizaro Zebua beserta Ny. Sukartini Wau, menghadiri acara pendeklarasian Komunitas Gerakan Peduli Sesama (GPS-Nias), Sabtu (01/04).

Acara yang juga dihadiri Sekda Kota Gunungsitoli itu berlangsung di Restaurant Grand Kartika, di Jalan Gomo, Kecamatan Gunungsitoli.

Dalam kata sambutannya, Lakhomizaro menyebutkan, bahwa Pemko Gunungsitoli mendukung kehadiran GPS, dan berharap agar benar-benar dapat menjalankan visi-misi mereka. “Saya mendukung penuh gerakan peduli masyarakat terisolir yang dideklarasikan GPS, semoga kehadiran mereka dapat berguna bagi masyarakat luas,” kata Lakhomizaro.

Sementara itu, Ketua Komunitas GPS-Nias, Yenni Natalis Lase mengatakan, bahwa komunitas GPS dibentuk karena mereka perihatin terhadap kondisi pelayanan kesehatan masyarakat di daerah terisolir. Dimana hingga kini, fasilitas kesehatan pada daerah terisolir belum memadai. Peran komunitas GPS adalah sebagai mediator serta fasilitator antara pemerintah daerah dan masyarakat terisolir yang hingga kini masih jauh dari jangkauan pelayanan kesehatan.

Selain itu, kehadiran kami juga bertujuan untuk memberi bantuan dana yang berasal dari partisipasi dan kesukarelaan pengurus dan anggota. Saat ini, lanjut Yenni, target komunitas GPS masih di tiga kabupaten/kota saja, yakni Kota Gunungsitoli, Kabupaten Nias Induk, dan Kabupaten Nias Utara.

Meski demikian, Yenni berharap ke depannya komunitas GPS dapat berkembang dan berbuat di dua kabupaten/kota lain, yakni Kabupaten Nias Selatan dan Kabupaten Nias Barat, pungkas Yenni. (Van)

banner-we_728x90.jpg