Walikota Gunungsitoli, Bagikan Pupuk Gratis Serta Alat Mesin Pertanian Di Sejumlah Kelompok Tani

42

GUNUNGSITOLI – wartaekspres.com – Pemerintah Kota Gunungsitoli menyalurkan bantuan di sejumlah kelompok sektor Pertanian se-Kota Gunungsitoli. Acara tersebut dilaksanakan di halaman Kantor Dinas Pertanian Kota Gunungsitoli, Provinsi Sumatera Utara, Kamis (8/11/18) pagi.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Walikota Gunungsitoli, adapun jenis bantuan yang diberikan antara lain Traktor Roda 2 (15 unit), Cultivator (10 unit), Pompa Air (6 unit), Handsprayer (52 unit), dan Pupuk Gratis dengan anggaran senilai Rp. 440.405.225.

Walikota Gunungsitoli, Ir. Lakhomizaro Zebua, menyebutkan, bahwa penyediaan Alsintan ini juga diharapkan dapat menjadi sarana untuk membuka peluang lapangan kerja dan meningkatkan kualitas hasil sektor pertanian.

Dikatakannya, dengan adanya bantuan Alsintan, bantuan pupuk gratis, dapat menarik minat kaum muda di Kota Gunungsitoli pada khususnya, terutama yang masih belum memiliki sumber penghasilan, dapat ikut terjun dan terlibat membangun sektor Pertanian di Kota Gunungsitoli.

Acara pemberian bantuan Alsintan ini telah dilaksanakan juga di tahun 2017 silam, dan dilanjutkan kembali di tahun 2018 ini.

Walikota mengingatkan, agar pemberian bantuan ini memberikan dampak dan hasil yang positif mengingat kebutuhan pangan terus meningkat seiring dengan pertambahan jumlah penduduk di Kota Gunungsitoli, ujarnya.

“Atas nama Pemerintah Kota Gunungsitoli, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, saya ucapkan selamat kepada para petani penerima bantuan dan saya ucapkan terima kasih kepada Komandan Kodim Dandim 0213 Nias yang turut hadir pada acara ini,” jelas Zebua. (Angelius Larosa)

banner-we_728x90.jpg