Walikota Depok Resmikan Tempat Penitipan Anak Mawaddah

10

DEPOK – wartaekspres.com – Walikota Depok, Muhammad Idris, hari Senin (13/11) kemarin menghadiri peresmian Tempat Penitipan Anak Mawaddah. Peresmian ini, ditandai dengan pengguntingan pita yang dihadiri pula oleh Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Depok Elly Farida, dan Pejabat Sekretaris Daerah serta para undangan.

Tujuan diresmikannya Tempat Penitipan Anak Ini adalah sebagai sarana bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memiliki balita, yang berusia tiga bulan hingga usia dua tahun, diharapkan agar tetap bekerja secara produktif, dengan menitipkan anak balitanya di TPA Mawaddah.

Di hadapan media, M. Idris menjelaskan, bahwa, keberadaan TPA Mawaddah adalah sarana khusus untuk ASN. “ASN yang membawa anaknya ke kantor dapat menitipkannya di sini, sehingga kerja tetap produktif. TPA ini tidak dipungut biaya alias gratis. Selain itu, adanya Tempat Penitipan Anak ini juga sebagai bukti komitmen Pemerintah Kota Depok untuk mewujudkan Kota Layak Anak. TPA ini sebagai permulaan, nantinya bisa dibuat juga di instansi lain,”  lanjut Idris.

Ketua Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarkat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, Eka Bachtiar yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut,  menyampaikan, bahwa keberadaan tempat ini adalah hasil dari kerja sama antara PKK Kota Depok dan Dharma Wanita Kota Depok.

“Di TPA ini anak-anak akan dirawat dan diasuh dengan baik serta penuh kasih sayang. Mereka juga akan diperhatikan perkembangannya, baik psikologis dan sosialnya,” tutupnya. (Ardhie G)

banner-we_728x90.jpg