Upacara Penyambutan Satgas Karhutla Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad

8

SOLO – wartaekspres.com – Kasbrigif Mekanis Raider 6 Kostrad Letnan Kolonel Inf Roynald Sumendap pimpin upacara penyambutan Satgas Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Sumatera Selatan Satjar Brigif Mekanis 6 Kostrad di Bandara Adi Soemarmo, Solo, Rabu (12/9/2018).

Dalam sambutannya, Kasbrigif Mekanis Raider 6 Kostrad 6 menyampaikan selamat datang kembali ke pangkalan kepada seluruh anggota Satgas Karhutla disertai ucapan terima kasih atas pelaksanaan tugas operasi Satgas yang telah mendukung acara Asian Games dengan sukses dan lancar.

Selama kurang lebih dua bulan Satgas Karhutla jajaran Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad yang terdiri 1 SSK dari Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad dan 1 SSK dari Yonif Mekanis Raider 413/BRM telah berjibaku dan bersinergi dengan Sub Satgas Darat Kodam II Sriwijaya dan instansi terkait melakukan pemadaman ratusan titik api Karhutla di wilayah Sumsel.

Sebanyak 200 personel TNI AD dari Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad tersebut diterbangkan dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang menggunakan pesawat Hercules milik TNI AU dan telah sampai di Bandara Adi Soemarmo Solo pada hari Rabu,12 September 2018 pukul 14.00 WIB telah tiba dengan keadaan aman dan sehat wal’afiat. (Penkostrad, 14 September 2018)

banner-we_728x90.jpg