Umat Katolik Jaga Gereja Mater Dey Waisai

33

RAJA AMPAT – wartaekspres.com – Menyikapi aksi teroris yang terjadi di Surabaya, Jawa Timur maka umat Katolik dan Polres Raja Ampat melakukan kegiatan penjagaan gereja secara bergilir sesuai jadwal yang telah disusun oleh pengurus gereja Katolik Mater Dei Raja Ampat. Demikian dikatakan Pengurus Stasi Gereja Katolik Mater Dei Raja Ampat, Natalis Afid Mambraku melalui releasenya via medsos WhatsApp yang diterima media ini, Kamis (17/5).

Dikatakan Natalis, kegiatan penjagaan gereja dilakukan umat untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, karena jangan sudah terjadi baru saling menyalahkan satu dengan yang lain, jadi seperti pepatah kuno ‘Sedia Payung Sebelum Hujan’.

Ditambahkan Natalis, kegiatan ini juga bukan saja umat dan pengurus Stasi yang melakukan penjagaan, tetapi dibantu juga oleh pihak anggota Polres Raja Ampat sehingga membuat kondisi gereja Katolik Mater Dey menjadi ramai.

“Dalam kegiatan menjaga gereja ini bukan saja dilakukan oleh umat Katolik, tetapi kami juga mendapat bantuan dari pihak Polres Raja Ampat sebagai penjaga keamanan dalam wilayah Kabupaten Raja Ampat, terlebih khusus di dalam Kota Waisai,” ungkap Natalis. (Son)

banner-we_728x90.jpg