TNI-Polri, Pemda dan Komponen Masyarakat Gelar Doa dan Dzikir Bersama

29

FAKFAK – wartaekspres.com – TNI-Polri, Pemda dan komponen masyarakat Doa dan Dzikir bersama di Masjid Al-Munawwarah Puncak, untuk korban bencana alam gempa dan tsunami, di beberapa daerah di Indonesia termasuk Palu dan Donggala.

Dalam acara Doa dan Dzikir bersama tersebut, dipimpin langsung oleh Ustadz Drs. Mistaghfirin, M.Si, yang dilaksanakan di Masjid Al-Munawwarah Puncak Jalan, Sutoyo, Kelurahan Fakfak, Distrik Fakfak, Rabu (10/10/2018).

Dandim 1706/Fakfak Letkol Inf. Yatiman, A.Md, dalam sambutannya mengatakan, bahwa dirinya mengajak seluruh umat yang ada di Kabupaten Fakfak, agar mendoakan sauadra-saudara kita yang tertimpa bencana alam, gempa dan tsunami di Indonesia termasuk Palu dan Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah.

“Karena kondisi yang kita ketahui bersama, betapa dasyatnya gempa dan tsunami yang terjadi di beberapa daerah seperti Palu dan Donggala, menelan korban yang cukup besar, sehingga ada berapa tempat dan sarana prasaran bangunan pemerintah tidak bisa dibangun lagi,” terangnya.

Mengingat sangat rawan ketika terjadinya bencana alam seperti pergeseran tanah yang berujung kepada bangunan baton rusak dan nyawa pun melayang.

Sehingga Kasad TNI, memerintahkan seluruh jajarannya melalui satun komando wilayah untuk melakakukan koordinasi dan bekerjasama dengan instansi terkait, untuk segera baca doa dan dzikir bersama. “Dengan doa dan dzikir kita panjatkan kepada Allah SWT, untuk meringankan beban atau penderitaan saudara-saudara kita yang terkena musibah,” tutup Yatiman. (Fan)

banner-we_728x90.jpg