TNI Bersama Masyarakat Bersihkan Puing-Puing Bekas Kebakaran

31

GROBOGAN – wartaekspres.com – Pasca kebakaran yang menimpa warga binaannya, Jumat (14/09/2018) sekira pukul 08.00 WIB seluruh anggota Koramil 0717/11 Sulursari dipimpin Bati Tuud Peltu Maryanto bersama unsur perangkat desa dan masyarakat, melaksanakan kegiatan gotong royong pembersihan puing-puing bekas kebakaran.

Kebakaran yang terjadi kemarin, Kamis (13/09/2018) sekitar pukul 22.30 WIB di Dussn/Desa Tahunan RT 02/RW 01, Kec. Gabus, Kab. Grobogan telah mengakibatkan setidaknya lima unit rumah warga hangus terbakar.

Saat ditanya, Peltu Maryanto mengatakan, bahwa pada hari Kamis (13/9/2018) sekira pukul 22.30 WIB saat saksi 1, Sukiman Bin Podo (45) sedang berada di dalam rumah mendengar suara gemuruh dari samping di rumahnya saksi 2, Sakir Bin Marto Yas (75), yang ada di bagian belakang.

Selanjutnya Sukiman keluar rumah dan melihat rumah saksi Sakir di bagian belakang mengeluarkan api dan sudah dalam keadaan terbakar. Selanjutnya berteriak minta tolong dan datang Sakir dan Sukiman serta warga lainnya. Kemudian beramai-ramai berusaha untuk memadamkan api bersama warga yang lain, dikarenakan api terlalu besar sehingga api merembet ke rumah milik Sukiman dan merembet ke rumah milik korban yang ditempati oleh Sakir, ujarnya.

Api diduga berasal dari konsleting hubungan pendek arus listrik dari dalam rumah Sakir. Meski tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun kerugian materi berupa bangunan rumah beserta isinya perkirakan mencapai 280 juta rupiah.

Informasi yang berhasil dihimpun di lokasi, empat unit rumah warga yang hangus terbakar itu masing-masing milik Giyanto Bin Sakir (40) satu unit rumah terbakar semua, rumah tersebut berbentuk blondoran yang terbuat dari kayu jati dengan tiang rumah 12×12 cm dan dapur, milik Sakir Bin Marto Yas satu  unit rumah berbentuk paris/mujur yang terbuat dari kayu jati dengan tiang ukuran 12×12 cm dan milik Sukiman Bin Podo satu unit rumah  blondoran yang terbuat dari kayu jati  dengan ukuran 12×12 cm dan dua rumah jenis/bentuk kapung yang juga ikut terbakar.

“Hari ini kita konsolidasi semua personil untuk membantu membersihkan puing-puing sisa kebakaran dan ini kita lakukan sampai selesai,” kata Peltu Maryanto. (Pendim 0717/Pwd)

banner-we_728x90.jpg