TMMD SKY I TA 2018 Kodim 0716/Demak Membawa Kebahagiaan Bagi Suramin

24

DEMAK – wartaekspres.com – Suramin, salah satu warga Desa Bogosari, Kec. Guntur, Kab. Demak, akan menerima bantuan bedah rumah yang merupakan rangkaian sasaran tambahan dari TMMD Sengkuyung Tahap I TA 2018 Kodim 0716/Demak. Kondisi rumahnya masuk dalam kategori Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Dia juga masuk sebagai warga miskin. Suramin yang kesehariannya sebagai tukang rosok yang berpenghasilan sangat minim banyak mendapat uluran tangan dari para tetangga.

Suramin, sang pemilik rumah lantas bersyukur, karena sebentar lagi rumahnya akan dibangun. ”Saya ucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada bapak-bapak dari Kodim 0716/Demak dan juga Pemerintah Desa Bogosari yang telah peduli untuk memperbaikai rumah saya. Mudah-mudahan Gusti Allah membalas kebaikan bapak semuanya,” ujarnya penuh syukur serta haru.

Seperti diketahui, rumah milik Suramin masih berlantai tanah. Dinding rumahnya terbuat dari anyaman bambu. Luasnya pun tak seberapa. Saat ada TMMD Sengkuyung seperti inilah saat yang ditunggu banyak warga bagi yang kondisi rumahnya masih tidak layak huni.

Selain ukurannya yang kecil sekitar 5 X 6 meter dengan kondisi lantai masih dari tanah, dinding rumah terbuat dari bambu dan atap rumah masih menggunakan genteng lama dan tipis, sehingga apabila terjadi hujan akan bocor ke lantai yang dari tanah.

Sementara itu, Danramil 10/Guntur, Kapten Inf Edi Suwarso menyampaikan, dengan adanya kegiatan bedah rumah ini dapat memberi kemanfaatan bagi warga penerima bantuan.

”Semoga pengerjaannya dapat selesai sesuai target dan keluarga penerima bantuan perbaikan rumah tersebut dapat tinggal di rumah yang layak,” papar Danramil. (Pendim0716/Demak)

banner-we_728x90.jpg