Terkait Teror Bom, Ketua Kalijaga 82 Angkat Bicara

40

GROBOGAN – wartaekspres.com – Terkait dengan serangan bom dan aksi teror yang terjadi di beberapa tempat, seperti  tiga gereja di Surabaya, Mapolres Surabaya, Sidoharjo dan Mapolda Riau, yang menimbulkan korban jiwa dan luka-luka, Pengurus Kalijaga 82 ikut memberikan statemen dan pernyataan.

Saat ditemui di kantornya, Sutrisno, selaku pimpinan Kalijaga 82 dengan tegas mengutuk keras aksi teror yang melibatkan anak kecil tersebut. Tindakan teror tersebut menurutnya adalah tindakan yang sangat biadab, tidak berperikemanusiaan dan sangat tidak dibenarkan oleh ajaran agama apapun.

“Saya menyampaikan, ikut belasungkawa kepada para korban dan keluarga yang ditinggalkan, dan saya atas nama Kalijaga 82, mengutuk keras para pelaku pengeboman, apalagi dengan melibatkan anak kecil yang tidak tahu apa-apa, di dunia ini apapun agamanya tidak ada yang membenarkan tentang hal tersebut,” tegas Sutrisno, Rabu (16/05/2018).

Sutrisno juga mengharap, agar aparat keamanan meningkatkan upaya pencegahan agar peristiwa tersebut tidak terulang kembali, dan menangkap para pelaku serta jaringannya yang selama ini menurutnya masih banyak yang berkeliaran.

“Mari kita masyarakat Indonesia  bersatu bersama para aparat penegak hukum untuk melawan terorisme, kita buktikan bahwa masyarakat Indonesia tidak pernah takut terhadap para teroris yang ingin menghancurkan Negeri Pancasila, dan saya mengajak para umat beragama di seluruh pelosok tanah air, untuk tetap menjaga persaudaraan, mempererat persatuan dan memperkuat kohesi sosial, sehingga tujuan utama dari teroris untuk memecah belah bangsa tidak akan pernah bisa terwujud,” jelas Ketua Kalijaga 82. (WE/GU)

banner-we_728x90.jpg