Terima Kasih Pak Kapolres dan Kapolsek, Motor Saya Kembali Lagi

50

JAKARTA – wartaekspres.com – Sebanyak dua unit dari 17 unit sepeda motor berbagai jenis yang disita Polsek Tanjung Duren, Polres Metro Jakarta Barat, dari kawanan perampok dikembalikan kepada pemiliknya.

Seperti diberitakan, bahwa Tim Reskrim Polsek Tanjung Duren di bawah pimpinan Kanit Reskrim AKP Rensa Sastikas Aktadivia, SH, S.IK, mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor), Selasa (13/02/2018).

Salah satu pemilik sepeda motor tersebut adalah Eka Susanti yang tinggal di Teluk Gong, Kebon Pisang Pejagalan, Jakarta Utara, selaku pemilik sepeda motor Yamaha Scoopy warna merah.

Eka Susanti mengaku gembira sekaligus tidak percaya, saat mengetahui sepeda motor miliknya termasuk dalam 17 unit sepeda motor yang disita petugas.

Mengetahui hal tersebut, Eka Susanti datang secara langsung ke Polsek Tanjung Duren untuk memastikan keberadaan motornya.

“Pertama kali saya tahu kalau banyak motor berhasil disita Polsek Tanjung Duren. Saya langsung cek saja ke sini, eh ternyata benar ada,” ujarnya.

“Saya bahagia banget, bersyukur banget, terima kasih sama Allah, Kapolsek Tanjung Duren dan Kapolres Metro Jakarta Barat serta anggotanya yang sudah menemukan motor saya yang hilang,” ungkapnya sembari tersenyum.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol. Hengki Haryadi, S.IK, MH, mengatakan, setiap warga yang akan mengambil sepeda motornya harus dilengkapi dengan dokumen, seperti Bukti Pajak Kendaraan Bermotor (BPKB) dan Surat Tanda Kendaraan Bermotor (STNK). “Tanpa BPKB dan STNK motor tidak akan dikeluarkan,” tegas Hengki Haryadi.

Kapolres Metro Jakarta Barat juga mengimbau kepada warga yang pernah kehilangan motor, untuk datang langsung ke Kantor Mapolsek Tanjung Duren dan bebas biaya.
Di saat Release, Kapolsek Tanjung Duren Kompol Lambe P. Birana, S.IK, menyatakan membuka kesempatan besar kepada masyarakat apabila merasa kehilangan sepeda motor.

“Alhamdulillah sudah ada yang ketemu dua orang, kita kembalikan semuanya gratis tanpa dipungut biaya. Bagi masyarakat yang merasa kehilangan boleh langsung datang dan cek sendiri kendaraannya,” jelasnya saat ditemui media di Mapolsek Tanjung Duren, Selasa (13/02/2018).

Tidak hanya itu, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Ditlantas Polda Metro Jaya untuk melakukan pendataan pada seluruh sepeda motor yang berhasil disita. (Patar)

banner-we_728x90.jpg