Suami Ditahan, Istrinya Mencuri Untuk Kebutuhan

47

JAKARTA – wartaekspres.com – Polsek Sawah Besar, Jakarta Pusat, berhasil menangkap seorang wanita berinisial F alias Dede (30). Perempuan tersebut ditangkap terkait kasus pencurian kendaraan bermotor.

Kapolsek Sawah Besar, Kompol Mirzal Maulana mengatakan, bahwa pencurian terjadi, Rabu (03/10/) lalu. Korban yang bernama Cepi Taryana, awalnya memarkir motor Honda Blade bernomor poIisi E 5828 YT tahun 2009 bewarna hitam silver di depan kost yang disewa F, Jalan Brijo Dalam, Pasar Baru, Jakarta Pusat.

“Korban ada perlu di sekitar lokasi, lalu dia memarkirkan kendaraannya di dekat sana. Tapi, kuncinya lupa diambil. Di kunci itu juga terdapat STNK milik korban yang disimpan di dalam dompet kecil,” ujar Mirzal di Mapolsek Sawah Besar, Rabu (10/10/18).

Pelaku yang melihat adanya kesempatan, kemudian membawa motor tersebut ke dalam kamar kostnya. Ia pun berniat untuk menjual motor tersebut guna memenuhi kebutuhan hidup.

Korban yang kebingungan motornya tak ada di lokasi, langsung melaporkan kejadian tersebut ke kepolisian.

Unit Reskrim Polsek Sawah Besar langsung melakukan pencarian dan mengamankan F pada malam hari di hari yang sama. Di dalam kamar tersebut, polisi menemukan motor curian yang belum sempat dijual F.

“Pengakuan tersangka, motornya mau dijual untuk kebutuhan sehari-hari. Kerjaannya sehari-hari buruh cuci. Kebetulan juga suaminya ini ditahan polisi karena kasus narkoba. Sudah 3 bulan ditahan di Polres Metro Jakpus,” kata Mirzal.

Kepolisian juga melakukan tes urine kepada F saat diamankan. Hasilnya, bahwa F positif menggunakan shabu.

Saat ditanya polisi, F yang belum memiliki anak ini, mengaku, bahwa dirinya terpaksa melakukan pencurian lantaran tak memiliki penghasilan setelah suaminya ditahan polisi.

“Atas perbuarannya, F dikenakan dengan Pasal 362 KUHP tentang Tindak Pidana Pencurian dengan ancaman hukuman paling lama 5 tahun kurungan penjara,” tutup Mirzal. (Ahmad)

banner-we_728x90.jpg