Si Jago Merah Bumihanguskan Bank BRI Unit Sekadau dan Tiga Ruko

53

SEKADAU – wartaekspres.com – Masyarakat Bumi Lawang Kuari, Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat, Kamis (11/10/18) pukul 01.30 Wib dini hari, dikejutkan dengan mengamuknya si jago merah di Jalan Irian, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, yang membumihangguskan empat ruko terbakar yaitu Bank BRI Unit Sekadau, Minimarket Indomaret, Toko Pakaian Limas Jaya, dan Toko Klontong Setia Jaya.

Kapolres Sekadau melalui Kasat Reskrim Polres Sekadau Iptu M. Ginting mengatakan, bahwa pada hari Kamis sekitar pukul 01.30 Wib anggota piket fungsi Satuan Reserse Kriminal Polres Sekadau  mendapatkan informasi dari masyarakat, bahwa telah terjadi kebakaran di Jalan Irian, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau.

Selanjutnya piket fungsi bersama anggota piket penjagaan mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) pukul 01.40 Wib, dimana tampak api sudah membakar Ruko yang ada di Jalan Irian tersebut.

Selang beberapa saat kemudian, Pemadam Kebakaran Pemerintah Daerah Sekadau mendatangi TKP dan dibantu oleh Randis Water Canon Polres Sekadau untuk memadamkan api yang sudah melalap ruko tersebut.

Pukul 04.10 Wib, berkat kerjasama dari elemen masyarakat dan instansi terkait, akhirnya api berhasil dipadamkan.

Iptu M. Ginting juga mengatakan, bahwa saat ini pihak aparat yang berwajib belum bisa menafsirkan  kerugian yang dialami atas kejadian ini. “Untuk tindakan yang sudah kita lakukan, yaitu memasang Police Line, mencatat identitas saksi-saksi dan korban, mengamankan tempat kejadian kebakaran untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” tutup Ginting. (Israil Simon)

banner-we_728x90.jpg