RSUD HM Mayjend Ryacudu Kotabumi Komitmen Tingkatkan Pelayanan

25

LAMPUNG UTARA – wartaekspres.com – Meningkatkan pelayanan di bidang kesehatan menjadi komitmen serta perhatian utama dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) HM. Mayjend Ryacudu Kotabumi Kabupaten Lampung Utara (Lampura).

Hal ini diungkapkan Plt. Direktur RSUD HM. Mayjend Ryacudu Kotabumi, dr. Syah Indra Husada Lubis, M.Kes, Sp.OG, sebagai rumah sakit kebanggaan masyarakat Lampura, pihaknya akan senantiasa berkomitmen dalam meningkatkan pelayanan kesehatan, mulai dari peningkatan sarana-prasarana penunjang, sampai dengan peralatan dan tenaga dokter spesialis, dalam upaya mewujudkan fasilitas kesehatan berstandar pada optimalisasi pelayanan.

“Alhamdulillah, selama ini kami mendapatkan respon positif, baik itu atasan, yakni pemda maupun masyarakat. Khususnya Bupati kita, Bapak Agung Ilmu Mangkunegara dalam support maupun pembiayaan, apa lagi saat ini kita tengah mengikuti proses akreditasi,” ungkapnya, Sabtu (12/1/2019).

Selain itu, menurut dr. Indra, juga ditunjang dengan aktivitas ramah petugas kesehatan dalam melayani masyarakat, serta petugas kebersihan, mulai dari cleaning service selalu di tempat, setiap pagi dan sore demi menjaga kenyamanan pasien dan di saat keluarga menunggu.

“Selama ini respon masyarakat juga positif, khususnya mereka yang menunggu pasien di tempat kita. Seperti masalah larangan merokok di areal rumah sakit, mereka tidak ada yang melanggarnya,” papar pria berkacamata tersebut.

Dirinya juga menjelaskan, bahwa kemarin (11/1) pihaknya juga telah melaksanakan penandatanganan perpanjangan kerjasama dengan BPJS Kesehatan untuk menjamin pelayanan pada masyarakat yang mengikuti program jaminan kesehatan nasional, sehingga mereka tidak perlu khawatir dengan berbagai informasi di luar, terkait pelayanan pasien menggunakan Kartu JKN KIS.

“Alhamdulillah, MoU dengan BPJS kesehatan sudah kita laksanakan kemarin. Jadi mereka yang telah menjadi peserta dapat nyaman berobat tanpa dihantui perasaan takut satu dan lain hak sebagainya. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan saat ini dapat membuat rumah sakit tercinta dapat lebih baik lagi ke depannya,” jelasnya.

Sementara di lapangan, ternyata apa yang dikatakan tersebut bukan hanya sekedar lip service atau manis di mulut belaka. Melainkan dalam prakteknya telah terjadi sesuai ekspektasi masyarakat. Sehingga mereka berbondong mempercayakan pelayanan kesehatannya di sana, seperti tidak pernah lengangnya antrian di kursi pendaftaran.

“Pelayanan di rumah sakit ini ramai terus kok, apalagi kalau Senin harus pagi-pagi sudah datang, dan alhamdulilah pelayanan disini sudah jauh baik dari sebelumnya, ruangan juga terjaga kebersihannya serta bebas asap rokok,” kata Yanti salah seorang warga Kecamatan Sungkai Utara. (F15)

banner-we_728x90.jpg