Putra dan Putri Pariwisata Kabupaten Nias Kunjungi Lokasi Batu Megalitik Tuada Ho

280

NIAS INDUK – wartaekspres.com –  Beranjak dari sebuah kerinduan untuk mengeksplor berbagai tempat yang eksotis, dengan keindahan yang tentunya masih natural yang memiliki keunikan tersendiri hingga akhirnya mewujudkan sebuah gerakan bersama untuk melakukan perjalanan wisata, Nias – Sumatera Utara, Senin (02/10/2017).

Para Putra dan Putri Pariwisata Kabupaten Nias 2016 dan 2017 melakukan perjalanan wisata ke objek wisata Batu Megalitik Tuada Ho di Desa Lahemo, Kecamatan Gido, Kabupaten Nias.

Keceriaan dan kebahagiaan, sebagai ucapan syukur menghiasi setiap emosi putra dan putri pariwisata setra rekan lainnya, diantaranya Andi K. Zai, Ezra Wiseman Zandroto, Robin K. Bate’e, Kharles Lombu, Herman Harefa, Benihayati Mendrofa, Okti Vian Putri Ayu Gori, Hernika Zebua, Inez Rebeka, dan Restanti Waruwu.

Restanti Waruwu mengatakan, bahwa peristiwa penting dalam kehidupan orang Nias termasuk Tuada Ho diabadikan dengan batu, salah satunya adalah Batu Megalitik Tuda Ho. “Berdasarkan penuturan masyarakat setempat, objek wisata Batu Megalitik Tuada Ho merupakan sebuah tanda yang mengabadikan tentang peristiwa Owasa (Pesta) besar yang dilakukan Tuada Ho pada zaman dahulu beberapa ratus tahun lalu,” ucapnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, dalam  proses pengembangannya, objek wisata  Batu Megalitik Tuda Ho sudah menjadi icon perhatian khusus dari Pemerintah Daerah Kabupaten Nias, bahkan saat ini lokasi tersebut sedang dalam perbaikan dan pembangunan seperti WC dan lainnya.

Dikatakannya, ini adalah tempat yang sangat unik, dan belum semua masyarakat mengetahuinya, kami pun berharap bahwa ke depan tidak hanya Putra dan Putri Pariwisata Kabupaten Nias yang mengunjungi. Namun akan ada beberapa pihak dan tim lainnya, harapnya.

“Kami berharap agar proses pengembangannya akan terus ditindaklanjuti oleh Pemerintah dan masyarakat setempat juga turut berpartisipasi,” jelas Restanti Waruwu. (Al)

banner-we_728x90.jpg