Prajurit Para Raider 502 Kostrad Latihan Ground Training

12

MALANG – wartaekspres.com – Sebagai Satuan Lintas Udara Yonif Para Raider 502 Kostrad dituntut harus selalu siap melaksanakan penerjunan baik dalam rangka operasi militer untuk perang maupun operasi militer selian perang, baik dalam rangka terjun penyegaran ataupun terjun di medan sesungguhnya, Kamis (13/09/18).

Latihan Ground Training merupakan salah satu latihan yang wajib dilaksanakan sebelum diadakanya suatu penerjunan. Adapun tujuan dilaksanakan latihan Ground Training adalah mempersiapkan fisik dan mental prajurit Lintas Udara dalam rangka menghadapi penerjunan.

Latihan Ground Traning tersebut meliputi pengetahuan dasar tentang payung utama orang (PUO), cara mengatasi permasalahan saat di udara dan saat pendaratan serta persiapan fisik penerjun itu sendiri yang meliputi penguatan kaki dan tangan.

Perwira Jumping Master Yonif Para Raider 502 Kostrad Kapten Inf. Bambang Gatot Wibowo menyampaikan, bahwa dengan dilaksanakan kegiatan latihan Ground Training ini diharapkan para prajurit Yonif Para Raider 502 Kostrad dapat terbina fisik dan mental sebagai prajurit penerjun. “Prajurit dapat mengingat kembali teknik dasar penerjunan yang dilakukan oleh para prajurit,” tambahya.

“Selain itu dengan diadakan latihan ini diharapkan prajurit dapat lebih mahir dan handal di dalam tugas sebagai prajurit Lintas Udara,” pungkas Kapten Inf. Bambang Gatot Wibowo. (Penkostrad, 14 September  2018)

banner-we_728x90.jpg