Polwan Sahabat Remaja Sambangi Tempat Perbelanjaan Green Pramuka Square

17

JAKARTA – wartaekspres.com – Dalam rangka Polisi Peduli sejumlah Polwan dari Sat Polres Metro Jakarta Pusat menyambangi sebuah tempat perbelanjaan di Green Pramuka Square, Jakarta Pusat dengan sasaran remaja/plajar yang berkliaran di tempat umum/mall di saat jam sekolah, Selasa (13/03/2018).

Saat dilakukan penyambangan di sekitar mall, ditemukan beberapa siswi yang masih berpakaian seragam sekolah. Saat ditanyakan oleh Polwan, siswi tersebut mangatakan, bahwa mereka sudah pulang dan hanya ingin membeli barang dan makan saja, ujar siswi Ayu.

Polwan mengatakan, bahwa program ini merupakan salah satu permintaan Kapolda Metro Jaya untuk mewujutkan polisi yang peduli terhadap remaja.

“Kami mengedukasi remaja dan para pelajar yang pulang sekolah tapi malah ke tempat keramaian. Kami berikan himbauan tentang perlindungan perempuan dan anak,” terang Ayu.

Tidak hanya itu, para Polwan juga membagikan sebuah stiker berisi himbauan kantibmas. Di stiker itu tercantum nomer telepon 011 dan 081398888611, yang bisa dihubungi apabila terjadi permasalahan, nanti polisi akan tindaklanjuti dengan datang ke lokasi.

Menurut Ayu, ada beberapa lokasi di wilayah Jakarta Pusat yang menjadi lokasi para pelajar ‘cabut’ sekolah, di antaranya Plaza Atrium Senen, Gajah Mada, Thamrin City, dan Green Pramuka City.

Menurutnya, ada beberapa mall yang kooperatif dan ada juga yang terkesan tak peduli. “Nanti dari pihak Binmas akan berkoordinasi dengan pihak mall untuk melakukan himbauan, jika ada pelajar yang masuk. “Karena biar bagaimanapun program ini bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas yang sebagaian besar dilakukan remaja,” kata Ayu. (Ahmad)

banner-we_728x90.jpg