Polres Sekadau Berikan Penyuluhan Di SMA Negeri 1 Sekadau

12

SEKADAU – wartaekspres.com – Salah satu program dari Polres Sekadau tentang rasa peduli terhadap pendidikan Polres Sekadau, Jumat (14/9/18), melaksanakan sosialisasi atau penyuluhan ke berbagai sekolah di wilayah Kabupaten Sekadau, Kalbar.

Dalam kesempatan ini, Wakapolres Sekadau Kompol Onisimus Umbu Sairo, S.IK, turun langsung melaksanakan sosialisasi di SMAN 1 Sekadau yang diikuti ratusan siswa siswi kelas X, XI, dan XII.

Dalam osialisasi kali ini, Polres Sekadau melalui Wakapolres Sekadau menyampaikan pesan-pesan penting kepada para pelajar mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba dan tentang ketertiban sekolah. Hal ini dilakukan merujuk pada fakta penyebaran narkoba di kalangan remaja yang sangat pesat.

Jenis-jenis narkoba, dampak dan sanksi hukumnya dijabarkan oleh Wakapolres, agar para siswa yang merupakan generasi penerus bangsa tidak terjerumus dalam lingkaran narkoba.

“Oleh sebab itu, upaya memberantas dan meminimalisir penggunaan narkoba sudah menjadi kewajiban semua kalangan, dan bagi para pelajar, hindari narkoba dengan memfokuskan diri pada pendidikan serta bimbingan terkait masalah moral dan agama,” seru Wakapolres kepada para siswa.

Wakapolres juga menginformasikan bagi seluruh siswa siswi SMAN 1 Sekadau, bahwa Polres Sekadau telah membuka Fighting Club olahraga beladiri, Muang Thai dan Wushu, yang dibuka untuk umum di Penanjung Island. (boy/kontr)

banner-we_728x90.jpg