Polres Asahan Gagalkan Peredaran 6 Kg Shabu dan Ribuan Butir Ekstasi

43
Kapolres Asahan AKBP Kobul Ritonga saat rilis pres (12/3)

ASAHAN – wartaekspres.com – Jajaran Polres Asahan dibantu warga berhasil menggagalkan peredaran shabu-shabu, diduga jaringan narkoba internasional. Hal itu dikatakan Kapolres Asahan, AKBP Kobul Syahrin Ritonga didampingi Kasat Narkoba AKP Wilson Siregar, saat berlangsungnya pres release di Mako Polres Asahan, Senin (12/3).

Pengungkapan narkoba jenis shabu-shabu dan ekstasi itu atas informasi dari masyarakat yang melihat piber kotak ikan berwarna merah mencurigakan ditutupi ranting kayu, berada di tepi sungai Desa Asahan Mati, Dusun III, Kabupaten Asahan, Minggu (11/3) sekitar pukul 17.30 Wib.

Melihat piber kotak ikan yang mencurigakan itu salah satu masyarakat melaporkan kejadian itu kepada personil Pos Polisi Bagan Asahan. Mendengar pengaduan warga, personil turun ke lokasi dan menemukan piber kotak ikan berwarna merah yang berisikan narkoba jenis shabu dan ekstasi di dalam tas rangsel dan bungkusan plastik.

“Dari piber kotak ikan ditemukan narkoba jenis shabu-shabu seberat 1 kilogram dan ekstasi sebanyak 6 bungkus yang diperkirakan perbungkusnya sebanyak 5.000 butir ekstasi,” sebut Kapolres Asahan kepada wartawan.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, saat membuka rangsel dan bingkisan yang berisi shabu dan ekstasi tersebut terdengar suara dari kapal yang tertambat berjarak 100 meter dari piber kotak ikan. Dua pria yang tidak dikenal berteriak menegur warga dan personil, mendengar suara teriakan itu personil sempat memanggil keduanya namun tak dihiraukan, saat itu pula personil melakukan tembakan ke udara namun kedua pria dari sampan tersebut melompat ke tengah laut berenang untuk melarikan diri, ungkap K.S. Ritonga.

Bukan hanya sampai di situ, Kapolres mengatakan, jajaran Unit Pos Polisi Bagan Asahan dibantu pos apung menyisir perairan Asahan Mati sampai ke tengah laut, namun tidak menemukan kedua pria yang diduga sebagai pemilik barang haram tersebut.

“Anggota Reserse Narkoba masih terus melakukan pengejaran terhadap kedua pria yang tidak dikenal dan kita juga masih terus melakukan penyelidikan siapa aktor di balik kepemilikan shabu dan ribuan butir ekstasi ini,” tegas AKBP Kobul Syahrin Ritonga.

Dari penemuan shabu-shabu seberat 6 kilogram dan ribuan butir ekstasi dari piber kotak ikan turut diamankan satu unit sampan yang langsung dibawa ke Pos Apung Polres Asahan guna penyelidikan lebih lanjut. (Erik Sibarani)

banner-we_728x90.jpg