Pesona Bukit Santai Bikin Kepincut Para Petualang

59

MAKASSAR – wartaekspres.com – Peserta Fun Trip Bulu’/Bukit Santai #3, melaporkan, bahwa pesona Bulu’/Bukit Santai memang bikin kepincut para petualang. Buktinya, kemarin (13-14/01/18), kami kembali bertandang di tempat indah nan menawan ini.

Sekira 30 orang memadati Bulu’/Bukit Santai yang berdatangan sejak sore menjelang malam. Saya menyusul malamnya, bersama Akbar (J-Korspala Makassar), Ardy dkk (Gampping Calabai, NTB), dan beberapa rekan freelance Gowa, Jeneponto dan Takalar.

Siangnya, Muhammad Nur Iksan (Pejalan Asik) telah duluan tiba dan mendirikan tenda. Menyusul Ryan Ardiansya (Sipala Pertiwi Makassar), Ridwan Said (Jelajah Nusantara), Nyarrang, Muhammad Fajar, Haerul Iqsan, Yogi Taga Dkk (Pemuda Bontojai).

Kami menghabiskan malam sembari join kopi, silaturahmi dengan saudara-saudara yang baru bergabung, dilanjut pagi dengan bakar-bakar ayam. Serasa makan mewah di gunung.

Meski berkabut, pemandangan indah masih tersaji, meski sedikit malu-malu menampakkan dirinya secara utuh. Gunung Pangkalaeng yang berpuncak tiga menyembul dibalik tirai kabut, tak ingin kehilangan momen para petualang itu pun mengabadikan keindahan gunung itu dalam kamera mereka. Sementara Gunung Bawakaraeng, gunung Lompobattang dan Moncong Lattang tak kalah memukaunya. Berada di Bulu’ Santai ibarat berada diberanda surga yang indah tak terkatakan.

Seorang Freelance dari Makassar, Erwin Djoemadi mengaku terkesima dengan Bulu’ Santai, panorama alamnya sungguh tak terduga, empat gunung menyambut ramah, seolah mendekap Bulu’ Santai.

“Saya surprise tiduran beralaskan matras sembari menikmati bintang yang menyembul malu-malu, angin bertiup pelan seolah melenakan dan meninabobokkan,” ujarnya.

Dikatakannya, saya menikmati keberadaan di Bulu’ Santai. Tempat yang menjadi lokasi wajib yang saya harus sambangi jika ada waktu luang. Saya tak pernah lelah berkunjung di tempat indah nan menawan ini.

Baru menjelang siang, kami pun meninggalkan Bulu’ Santai yang damai. Dalam diam, saya berjanji ingin datang dan datang lagi, janjinya. (Galang Gemilang)

banner-we_728x90.jpg