Peringati HUT Ke 72 PGRI Lamteng Bakal Gelar Seminar

10

LAMPUNG TENGAH – wartaekspres.com – Dalam rangka peringatan HUT ke-72 PGRI dan Hari Guru Nasional, PGRI Lampung Tengah akan melaksanakan seminar tentang Radikalisme dan Bahaya Narkoba di Gedung Sesat Agung Nuwo Balak, tanggal 25 November 2017. Pematerinya Karopenmas Mabes Polri Brigjen Rikwanto dan Ketua DPP Granat K.R.H. Yosodiningrat.

Menurut Ketua PGRI Lamteng Sarjito, seminar diadakan supaya guru-guru bisa menjelaskan kepada anak-anak didik tentang pencegahan radiklisme dan bahaya narkoba. “Tujuan seminar ini, agar guru-guru bisa menyosialisasikan kepada siswa-siswanya. Kita hadirkan Karopenmas Mabes Polri Brigjen Rikwanto dan Ketua DPP Granat K.R.H. Yosodiningrat,” katanya.

Seminar ini, kata Sarjito, menggunakan iuaran setiap anggota PGRI. “Dananya iuran Rp100 ribu per anggota PGRI. Dari jumlah anggota PGRI sebanyak 14.192, yang akan ikut seminar hanya 1.000,” ujarnya.

Untuk puncak peringatan HUT Ke-72 PGRI dan Hari Guru Nasional 2017, kata Sarjito, akan dilaksanakan pada 9 Desember 2017. “Puncak acaranya 9 Desember 2017. Berbarengan dengan puncak peringatan Hari Guru Nasional,” ungkapnya.

Sebenarnya, kata Sarjito, bukan hanya seminar yang akan dilaksanakan. “Dalam agenda harus jiarah ke makam pahlawan, silaturahmi ke pensiunan guru, dan baksos. Hal ini masih akan kita bahas,” katanya.

Tepat pada 25 November 2017 dalam peringatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasiional, di setiap sekolah dilakukan upacara. “Pas hari H upacara dengan pembina upacara Kepsek. Kalau tingkat kabupaten 27 November 2017 berbarengan dengan HUT Korpri,” ujarnya.

Di tingkat pusat, Sarjito menyatakan, HUT PGRI akan dilaksanakan 2 Desember 2017 di Sentul yang dihadiri Presiden Jokowi. “Tingak pusat di Sentul. Presiden yang akan datang. Kalau tingkat provinsi diadakan di Pringsewu, tapi saya belum tahu tanggalnya,” tutupnya setelah rapat persiapan HUT Ke-72 PGRI di SMEA 1 PGRI Terbanggi Besar kemarin. (Iswan)

banner-we_728x90.jpg