Peringatan HUT Pramuka Ke 57 Di Gajah

19

DEMAK – wartaekspres.com – Danramil 07/Gajah, Kodim 0716/Demak yang diwakili Serma Slamet Riyadi menghadiri Upacara Peringatan HUT Pramuka ke 57 dan penutupan perkemahan Wirakarya di Lapangan Desa Gajah, Kec. Gajah, Demak, Selasa (14/08/2018).

Gerakan Pramuka Indonesia adalah nama organisasi pendidikan nonformal yang menyelenggarakan pendidikan Kepanduan yang dilaksanakan di Indonesia, kata Pramuka merupakan singkatan dari Praja Muda Karana, yang memiliki arti Jiwa Muda yang Suka Berkarya.

Kegiatan atau pendidikan kepramukaan adalah kegiatan yang sangat baik, karena para siswa diajarkan tentang kedisiplinan, toleransi, kerukunan, persatuan, sehingga siswa akan tumbuh dan memiliki kepribadian yang baik jiwa Nasionalisme yang sangat baik bagi para siswa sebagai generasi penerus bangsa.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara yaitu Camat Gajah, Drs. Agung Widodo, upacara diawali pengucapan dasadarma oleh anggota Gerakan Pramuka SMP 1 Gajah dan pengucapan Janji Pramuka oleh Inspektur Upacara yang ditirukan oleh seluruh peserta upacara.

Danaramil 07/Gajah, Lettu Inf Tulodo melalui Babainsa Gajah Serma Slamet Riyadi mengatakan, bahwa kegiatan Gerakan Pramuka ini harus terus ditingkatkan, karena selain sebagai sarana untuk bersilaturahmi antara sesama Gerakan Pramuka. “Kegiatan Kepramukaan juga merupakan bentuk kontribusi kita untuk ikut mencerdaskan kehidupan bangsa,” ujar Serma Slamet Riyadi. (Pendim 0716/Demak)

banner-we_728x90.jpg