Penuhi Syarat 100 Persen Hanura Raja Ampat Diharapkan Jadi Contoh

148

RAJA AMPAT – wartaekspres.com – Komisioner KPUD Raja Ampat, Zainudin Majid, memuji kinerja dan kesiapan Partai Hanura Kabupaten Raja Ampat sebagai peserta Pemilihan Umum tahun 2019, karena telah memenuhi syarat 100 persen.

Zainudin memuji Partai Hanura sebagai bentuk apresiasi postif KPUD Raja Ampat terhadap partisipasi partai politik peserta dalam Pemilihan Umum tahun 2019, Hanura dinilai telah memenuhi seluruh persyaratan sebagaimana diamantkan peraturan perundangan-undangan.

Hal ini dikatakan Zainudin, setelah Partai Hanura Raja Ampat, secara resmi telah mendaftarkan calon legislatifnya baik secara online maupun verifikasi manual di aula KPUD Raja Ampat, 13 Juli 2018.

Dari 5 daerah pemilihan di Raja Ampat, seluruhnya terisi, artinya Hanura berkompetisi di seluruh Dapil, dan telah memenuhi persyaratan kuota 30 persen perempuan, di samping administrasi para caleg, SK Pengurus Partai dan persyaratan lainnya.

Dengan telah memenuhi syarat 100 persen, Zaiundin Majid berharap, Hanura dapat menjadi contoh bagi partai-partai lain. “Partai-partai lain dapat mencontohi Partai Hanura dalam berpartisipasi sebagai peserta pemilu,” ujarnya.

Semantara Ketua Partai Hanura Raja Ampat, Charles Imbir, berterima kasih kepada KPUD Raja Ampat atas penilaiannya, dan berharap kualitas kerja KPUD yang sudah ada terus dipertahankan dan ditingkatkan, terutama oleh komisioner yang baru agar tercipta pemilu di Raja Ampat yang lebih berkualitas.

Ketika disinggung apa kiat-kiat Hanura hingga dinilai penuhi syarat 100 persen. Charles secara teoritis menjelaskan, bahwa sistem Pemilu sekarang telah berubah dan Hanura selalu menjemput perubahan-perubahan terutama dengan adanya sistem online.

“Sekarang sistem Pemilu sudah beda dan banyak perubahan maupun kemajuan dalam ilmu pengetahuan dan teknologi, Partai Hanura berupaya menjemput perubahan-perubahan dan kemajuan, sehingga diupayakan selalu dapat memimpin di depan,” terangnya.

Selain menjemput kemajuan-kemajuan, kerjasama tim, caleg, operator dan dukungan masyarakat luas, menjadi kunci kenapa Hanura dinilai memenuhi syarat 100 persen dan diharakan dapat menjadi contoh kepada partai-partai lain, dan dipersilahkan masyarakat menilai, kata Charles merendah. (Jacho)

banner-we_728x90.jpg