Pengungkapan Perkara Narkotika Dengan Modus Ojek Online

12

JAKARTA – wartaekspres.com – Kronologis penangkapan para tersangka berawal pada hari Jumat 5 Januari 2018, berdasarkan Informasi masyarakat telah terjadi tindak pidana Narkotika yang diduga menggunakan Modus Operandi Jasa Ojek Online.

Setelah dilakukan penyelidikan lebih lanjut berhasil diamankan seorang laki-laki atas nama RI aliss TO bin SO (residivis) didepan minimarket Lawson, Jl. Mangga Besar Raya pada pukul 00.30 Wib, kemudian setelah dilakukan penggeledahan didapat barang bukti 1 paket narkotika jenis shabu dengan berat brutto 0,52 gram.

Setelah dilakukan penyelidikan lebih lanjut, didapat informasi tersangka RI mendapat barang tersebut dari NN aliass BL. Dilakukan pengembangan terhadap NN alias BL dan berhasil diamankan di Jl. Tangki Gg. Langgar III, Tamansari dan didapat barang bukti 1 paket narkotika jenis shabu dengan berat brutto 0,22 yang terdapat pada dirinya yang mengaku mendapat barang bukti tersebut dari HN.

Setelah dilakukan pengembangan lebih lanjut kepada HN yang berhasil ditangkap di Jl. Madu Kel. Mangga Besar Kec. Tamansari didapat barang bukti 1 paket narkotika jenis shabu dengan berat brutto 0,86 gram.

Setelah dilakukan penyeledikan lebih lanjut didapat keterangan, bahwa HN mendapat barang tersebut dari DS alias DS dan DN alias LY yang merupakan bandar.

Setelah dilakukan pengembangan terhadap DS alias DS dan DN alias LY berhasil diamankan di rumah kost di Jl. Madu Kel. Mangga Besar, Kec. Tamansari, Jakarta Barat pada pukul 01.15 Wib, dan berhasil mengamankan barang bukti 2 paket sedang narkotika jenis shabu dengan berat brutto 15,74 gram dan 10 paket kecil narkotika jenis shabu dengan berat brutto 11,13 gram berikut alat hisap shabu lengkap dengan cangklong.

Adapun para tersangka yang berhasil diamankan adalah 1. RI als TO bin SO (50)/residivis. 2. NN als BL (39), 3. HS als WN (31) 4. DS als DS (21) 5. DN als LY (25).

Sementara TKP penangkapan para tersangka yakni; 1. Di depan Minimarket Lawson, Jl. Mangga besar Raya Tamansari, 2. Jl. Tangki Gg. Langgar III Tamansari, 3. Jl. Madu Kel. Mangga Besar Kec. Tamansari

Dengan barang bukti yang berhasil diamankan dari para tersangka berupa Shabu dengan berat brutto 28,47 Gram, 2 buah cangklong, 2 buah timbangan dan 2 unit handphone.

Atas perbuatan mereka, para tersangka terancam dengan Pasal 114 Ayat (2) Sub 112 (2) UU-RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara atau seumur hidup. (Patar)

banner-we_728x90.jpg