Pemkab Pakpak Bharat Sosialisasi Perda Nomor 9 Tahun 2010

35

PAKPAK BHARAT – wartaekspres.com – Pemkab Pakpak Bharat melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah menggelar Sosialisasi Perda Kabupaten Pakpak Bharat Nomor 9 Tahun 2016 Tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Pakpak Bharat Tahun 2016-2036, yang bertempat di Gedung Balai Diklat Cikaok, STTU Julu, Rabu (6/12).

Sosialisasi ini dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pakpak Bharat, Sahat Banurea, S.Sos, M.Si didampingi Kepala Bappeda, Jalan Berutu, S.Pd, MM. Kegiatan ini juga dihadiri oleh pihak DPRD yakni Mansehat Manik, Perwakilan Bappeda Provinsi Sumatera Utara, para Pimpinan OPD, Para Camat, dan Kepala Desa se-Kabupaten Pakpak Bharat.

Dalam sambutannya kepada peserta sosialisasi, Sekdakab, Sahat Banurea, S.Sos, M.Si menyampaikan rasa terima kasihnya kepada peserta yang hadir mengikuti sosialisasi Perda Pakpak Bharat Nomor 9 Tahun 2016.

“Saya ucapkan terima kasih atas kehadiran saudara semua, saya berharap kepada para peserta yang hadir untuk mensosialisasikan juga kepada masyarakat apa yang tertuang dalam Perda Nomor 9 Tahun 2016 ini nantinya,” tutur Sekda.

Sekda menjelaskan terkait penataan wilayah perkotaan di Pakpak Bharat, masyarakat juga masih banyak yang belum mengindahkan Perda Nomor 9 Tahun 2016 Tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Pakpak Bharat Tahun 2016-2036 ini, sehingga pembangunan sulit untuk dilaksanakan.

“Harapan saya kepada para peserta yang hadir agar tidak lupa mensosialisasikan Perda Nomor 9 Tahun 2016 ini juga kepada masyarakat agar masyarakat teredukasi dengan Perda ini, khususnya Kepala Desa,” ungkap Sekda.

Sementara, Kepala Bappeda Kabupaten Pakpak Bharat, Jalan Berutu, S.Pd, MM, dalam penjelasannya mengatakan, untuk menuju masyarakat kininduma, juga perlu penataan tata ruang wilayah perkotaan yang baik. Untuk mencapai tujuan itu, maka perlu ditetapkan kebijakan, kebijakan tersebut ada 7 yakni tertuang pada Perda Nomor 9 Tahun 2016,” tutur Jalan. (AH)

banner-we_728x90.jpg