Pemkab Lampura Peringati Hari Otonomi Daerah Ke XXII Tahun 2018

19

LAMPUNG UTARA – wartaekspres.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara (Lampura), menggelar apel pagi sekaligus peringati Hari Otonomi Daerah ke XXII tahun 2018, di halaman Kantor Pemda Lampura, Rabu (25/4/2018).

Kegiatan yang bertemakan “Mewujudkan nawa cita melalui penyelenggaraan otonomi daerah yang bersih dan demokratis”, dihadiri Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Pemkab Lampura, Aris Toni.

Dalam sambutannya, Staf Ahli, Aris Toni mengatakan, bahwa peringatan Hari Otonomi Daerah yang dilaksanakan setiap tahunnya merupakan momentum untuk mengevaluasi perkembangan kinerja, pelaksanaan kinerja masing-masing daerah otonom dan setiap pemerintah daerah harus senantiasa meningkatkan kinerjanya guna menghadapi berbagai hambatan dalam pelaksanaan otonomi daerah.

“Sehingga otonomi daerah yang merupakan pendelegasian kewenangan dari pemerintah pusat ke pemerintah daerah bertujuan agar meningkatkan daya saing daerah, dalam pelayanan publik, serta meningkatkan kesejahteraan rakyat,” tutur Aris.

Menurut Staf Ahli, terkait keberhasilan perjalanan otonomi daerah Kabupaten Lampung Utara, harus dilihat dari berbagai sisi dan melalui berbagai instrumen kebijakan dan program merupakan upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan kinerja penyelenggaraan pembangunan di daerah.

“Indikatornya bisa dilihat masyarakat yang ada di Lampung Utara mendapatkan manfaat dari berdirinya kabupaten ini baik dari ekonomi, budaya dan sosial, serta kita juga tetap melakukan evaluasi, agar ke depan lebih maju lagi,” ujarnya. (F15)

banner-we_728x90.jpg