Pemilik Toko Kepergok Satpol PP. Depok, Sedang Bongkar Ribuan Botol Miras

32

DEPOK – wartaekspres.com – Pemilik toko tidak bisa berbuat banyak, ketika kepergok oleh patroli rutin Satuan Polisi Pamong Praja Kota Depok sedang membongkar Miras dari berbagai merk dan jenis yang kemudian diketahui sebanyak 1.002 botol dari dalam mobil boks di Jalan Kampung Pitara, Rt. 5. Rw. 16, Kelurahan Pancoran Mas, Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok.

Begitu mengetahui sedang ada kegiatan bongkar Miras yang dilakukan di toko milik Sukri M ini, langsung melaporkan kejadian tersebut kepada H. Kusumo, selaku Kepala Bidang Ketenteraman Masyarakat dan Pengendali Operasi melalui telepon genggamnya.

Mendapati laporan tersebut, H. Kusomo langsung meresponnya, dengan memerintahkan anggotanya untuk tetap berada di lokasi dan mengawasi orang-orang yang sedang membongkar Miras tersebut.

H. Kusomo langsung menghubungi pihak Kepolisan dari Polres Depok untuk mendampingi pihaknya (Pol.PP-red) guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Saya langsung meluncur ke lokasi, benar saja memang sedang ada kegiatan pembongkaran Miras di toko tersebut,” tutur H. Kusomo ketika  ditemui media ini di ruangannya, Senin (9/07).

Menurut H. Kusomo, dari hasil interogasi yang dilakukan di lapangan terhadap sopir mobil boks tersebut, pihaknya mendapat pengakuan dari sopir mobil boks yang bernama Sutirja, bahwa Miras tersebut diangkut dari Ciracas, Jakarta Timur, tuturnya.

Miras hasil sitaan tersebut langsung dibawa ke Kantor Sat.Pol.PP Kota Depok guna didata dan akan dimusnahkan. Sedangkan terahadap pemilik dan sopir tersebut akan dikenakan tindak pidana ringan (Tipiring), karena telah melanggar Peraturan Daerah Kota Depok No. 6 Tahun 2008, tentang Pengawasan dan Pengendalian Minuman Berakohol. (Vincent)

banner-we_728x90.jpg