Pangdam XII/Tanjungpura, Coffee Morning Dengan Insan Media Kalimantan Barat

28

KUBU RAYA – wartaekspres.com – Dengan menggandeng Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Barat, Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi menggelar silaturahmi bersama jajaran insan pers yang bertugas di wilayah teritorial Kodam XII/Tanjungpura. Kegiatan digelar di Aula Makodam XII/Tanjungpura, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Silaturahmi antara jajaran Kodam XII/Tanjungpura, dihadiri langsung oleh Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Achmad Supriyadi, Ketua PWI Kalimantan Barat, Gusti Yusri, Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kalimantan Barat, seluruh jajaran insan pers yang bertugas di Kodam XII/Tanjungpura serta seluruh jajaran petinggi Kodam XII/Tanjungpura.

Dalam sambutannya, Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Achmad Supriyadi memberikan apresiasi atas kehadiran para insan pers dalam acara silaturahmi antara Kodam XII/Tanjungpura dengan seluruh wartawan di Kalimantan Barat.

“Inilah suatu bentuk kebersamaan kita, apalagi sebagian dari wartawan yang hadir di sini merupakan wartawan yang kesehariannya bertugas di Makodam XII/Tanjungpura. Wartawan dan TNI saling membutuhkan, saling mengisi dalam menjalin kemitraan,“ ujar Pangdam XII/Tanjungpura, Selasa (15/5/18).

Menurut Pangdam, wartawan sebagai pewarta juga harus jeli dalam menyajikan berbagai berita, sehingga tidak menimbulkan gejolak yang justru akan meresahkan masyarakat. Terutama dalam pemberitaan tentang keamanan maupun berbagai peristiwa yang terjadi dewasa ini.

“Saya hanya berpesan, agar para wartawan lebih cerdas dalam mengolah berita, sehingga dapat mendidik masyarakat dengan segala informasi yang disajikan melalui berita. Sejauh ini kita dari Kodam XII/Tanjungpura selalu terbuka terhadap para wartawan, karena bagi kami wartawan adalah mitra kami,“ tegas Pangdam.

Di tempat yang sama, Ketua PWI Kalimantan Barat, Gusti Yusri menyambut baik atas terselenggaranya acara silaturahmi antara jajara Kodam XII/Tanjungpura dengan para insan pers, baik yang tergabung di dalam PWI Kalimantan Barat maupun di AJI Kalimantan Barat.

“Terima kasih saya ucapkan khusus kepada Pangdam XII/Tanjungpura yang telah menggagas kegiatan ini, semoga ke depannya kemitraan ini akan terus terbangun dan terjalin dengan baik antara TNI dan wartawan, khususnya untuk Kodam XII/ Tanjungpura,“ pungkas Yusri.

Di penghujung acara silaturahmi, Pangdam XII/Tanjungpura, memberikan plakat kepada Ketua PWI dan Ketua AJI Kalbar, serta memberikan kenang-kenangan kepada seluruh insan pers yang tergabung dalam peliputan di wilayah teritorial Kodam XII/Tanjungpura. (danil)

banner-we_728x90.jpg