Objek Wisata Bahomua Kabupaten Nias Minta Perhatian Pemerintah

38

NIAS INDUK – wartaekspres.com – Objek wisata yang menantang yang cukup terkejut bagi setiap yang mendengar, itu adalah objek wisata Bahomua yang terletak di Desa Saitagaramba, Kecamatan Sogaeadu, Kabupaten Nias dan Gua Togi Mbogi (Gua Kelelawar) yang terletak di Desa Sirete, Kecamatan Gido, Kabupaten Nias.

Objek wisata ini merupakan tempat wisata yang sangat baik dan bagus untuk dikunjungi masyarakat, karena akan memperlihatkan wujud alam yang asri dengan melalui perkebunan masyarakat yang hijau ditambah dengan menelusuri sepanjang sungai yang belum terkontaminasi dengan pencemaran.

Putra dan Putri Pariwisata Kabupaten Nias tahun 2016 ini dan Putra Putri Pariwisata 2017 berkunjung, yakni Asni Ceria Wati laia, Ezra Zendrato, Hernika, Oktivian Gori, dan Restanti Waruwu sekaligus rekan-rekan lainnya yakni Kharles Lombu, Gusman, Jackson, dan Herman, Lius Laia, pada Kamis 21 September 2017 bersama-sama mengunjungi kedua tempat objek wisata tersebut. (22/9/2017).

Putri Pariwisata Kabupaten Nias tahun 2016 ini, menyebutkan perjalanan wisata yang dilalui sangatlah memberi inspirasi sekaligus ucapan syukur kepada Tuhan, karena keindahan alam yang natural masih melekat.

“Proses perjalanan wisata ini tidak sekadar kunjungan wisata pada umumnya, karena selain melewati perkebunan dan juga menelusuri sungai, setiap pengunjung harus mempersiapkan mental yang kuat karena akan menaiki gunung yang cukup tinggi dengan bantuan tali.

“Ini proses perjalanan yang cukup ekstrim bang,” ujar Restanti Waruwu Alumni SMK Swasta BNKP Gunungsitoli ini.

Sementara Pantauan di lapangan, masyarakat setempat sangat antusias dan menyambut baik kunjungan Putra dan Putri Pariwisata Kabupaten Nias, hingga mereka pun turut serta membantu, mengantar, dan memberi petunjuk terkait lokasi objek wisata tersebut.

“Bagi yang pandai berenang, objek wisata Bahomua ini lah salah satu option yang tepat untuk dikunjungi bang,” ujarnya.

Selain perjalanannya yang menantang, disana sangatlah baik dan memberi kepuasan sebebas mungkin untuk berenang dengan kesan airnya yang begitu segar dan aman, ucap warga setempat.

Objek Wisata Togi Mbogi (Gua kelelawar) tersebut baik untuk dikunjungi, Terdapat  beberapa kelelawar yang berkeliaran dan hidup didalam gua tersebut. Setiap pengunjung haruslah mempersiapkan senter, karena di dalam gua tersebut tidak terpancar pencahayaan.

Ini adalah tempat yang sangat indah dan belum semua masyarakat mengetahuinya, kami pun berharap bahwa kedepan tidak hanya putra-putri pariwisata Kabupaten Nias dan team  yang kesana namun akan ada beberapa pihak dan team lainnya, selanjutnya kami berharap agar hal ini akan menjadi perhatian khusus Pemerintah Kabupaten Nias dalam proses pengembangannya, terang Restanti. (Al)

banner-we_728x90.jpg