Menikmati Keindahan Tak Terduga Di Puncak Bulu’ Saraung

28

PANGKEP – wartaekspre.com – Mendaki Bulu’ Saraung dapat dengan mudah diatur. Pendakian singkat sangat cocok bagi para petualang yang hanya punya waktu singkat agar dapat menjajal gunung eksotik di Kabipaten Pangkep ini.

Baru-baru ini (24-25/02 18), Kopda Manuju Gowa yang dikoordinir Hendra Al Bifhary bersama Tinton, Abdul Malik dan seorang kawannya mencoba mendaki gunung ini via jalur umum, Desa Tompobulu, Kecamatan Balocci.

Kepada Warta Ekspres, Abdul Malik mengaku terkesan dengan panorama alam yang disuguhkan Bulu’ Saraung. “Panorama alamnya sungguh menakjubkan dan tak terduga, gugusan karst yang mengagumkan, bukit-bukit hijau yang menyegarkan pandangan mata, pantai-pantai indah dan menawan di kejauhan, sungguh layak diabadikan para petualang. Jika ingin kembali fresh ke Bulu’ Saraunglah, dijamin dapat menghilangkan penat karena rutinitas padat sehari-hari,” ujarnya.

Meski pendakian ke Puncak Bulu’ Saraung tidak lama, tapi trek terjalnya yang menantang juga tak bisa dianggap remeh. Karena trek menantangnya itu, banyak pendaki yang melakukan pendakian malam hari agar tiba di pos 9 dan paginya bisa melakukan ‘‘summit attack” ke puncak.

Bagi Tinton, anggota Kopda Manuju yang lainnya, Bulu’ Saraung sangat memikat hatinya, apalagi pendakian kemarin cuaca sangat bersahabat. “Kami dapat duduk manis di puncak sembari bercengkrama dengan sahabat-sahabat lainnya, saya enggan beranjak pulang, Bulu’ Saraung sangat indah dan menakjubkan,” ungkap Tinton kagum.

Jadi, tunggu apalagi? Segera kemas carriermu, dan melangkah mantap ke puncaknya yang sangat indah. (Galang Gemilang)

banner-we_728x90.jpg