Masyarakat Desa Hilimejaya Laporkan Oknum Pj. Kades Sokhi Onekhe Ndruru

484

NIAS SELATAN – wartaekpres.com – Masyarakat Desa Hilimejaya laporkan oknum Pj. Kades yang sekaligus jabatan Camat Oo’u, Kabupaten Nias Selatan atas dasar dugaan penyelewengan Dana Desa (ADD dan DD) Desa Hilimejaya, Kecamatan Aramo, Kabupaten Nias Selatan.

Pada saat dikonfirmasi wartawan, Bahasati Waruwu selaku pelapor menyatakan, bahwa penggunaan Dana Desa tahun 2016 sampai 2017 tidak sesuai dengan penggunaan DD dan ADD, dan tidak ada mufakat, ujarnya, Selasa (06/11/18).

Pembangunan rabat beton TA. 2017 sesuai dengan mukafat 900 meter dengan ketebalan 10 cm, namun realisasinya hanya 600 meter dengan ketebalan 5 cm

Sementara bahan material batu telah tersedia sejak tahun lalu bersumber dari Dana PNPM namun kembali direalisasikan dari Dana Desa tahun 2016-2017. Sedangkan biaya operasional BPD belum pernah diterima namun Pj. Kepala Desa telah merealisasikan dari ADD 2016-2017.

Jabatan Bendahara, Basahati Waruwu, S.Pd, telah diambil alih oleh Pj. Kepala Desa Sokhi Onekhe Ndruru, S.Pd, dan tidak pernah ada Musyawarah Desa tentang pertanggung jawaban keuangan setiap tahun.

Basahati Waruwu, pelapor menyatakan, bahwa laporan telah sampai di Polres Nias Selatan cq. Tipikor dan Kasat Intel. “Apabila tidak ada tanggapan dari Polres Nias Selatan, minggu depan masyarakat akan buat laporan pengaduan ke Kejaksaan Negeri Nias Selatan,” ujarnya. (Aperius Gulo)

banner-we_728x90.jpg