Mahasiswa Balikpapan Tolak UU MD3

21

BALIKPAPAN – wartaekspres.com – Gabungan dari mahasiswa Balikpapan mendatangi Gedung DPRD untuk menyampaikan aspirasinya menolak Undang Undang MD3. Aksi tuntutan dari puluhan mahasiswa tersebut langsung diterima Ketua DPRD Balikpapan, Abdullah, Senen (12/3/2018).

Hasil pertemuan antara mahasiswa dan DPRD dalam hal tuntutan dan penolakan UU MD3, pihak DPRD tidak punya hak untuk memutuskan. Bahkan mengajak perwakilan mahasiswa untuk menyampaikan aspirasinya ke DPR pusat.

Boleh dibilang ajakan dari Ketua DPRD merupakan bentuk dukungan terhadap mahasiswa Balikpapan. Tuntutan yang disampaikan puluhan mahasiswa tersebut bahwa UU MD3 dinilai mencederai demokrasi harus ditolak.

“Kami tidak ada hak untuk menolak UU MD3, apalagi untuk memutuskan. Kalau memang serius kami mengajak perwakilan tiga mahasiswa untuk langsung mendatangi Gedung DPR pusat untuk menyampaikan aspirasinya terkait penolakan UU MD3. Jika perwakilan mahasiswa Balikpapan siap dan serius untuk berjuang, maka pihak DPRD akan memfasilitasi,” terang Abdullah. (Ton)

banner-we_728x90.jpg