Kpa Jelajah Nusantara, Sukses Menggelar Pendakian Ke 17 Di Bulu’ Batu Eja

99

GOWA – wartaekspres.com – Tim Jelajah 20 Puncak #4 South Celebes 2014-2017 sukses menggelar pendakian ke 17 di Bulu’ Batu Eja (1.034) Mdpl beberapa hari lalu, (25-26/11/2017).

Bulu’ Batu Eja terletak di Patuku, Desa Parigi, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Sesuai namanya, Batu Eja (Batu Merah) adalah bongkahan batu besar yang sebagian berwarna merah, persis batu bata yang habis dibakar di puncaknya, dengan serakan batu-batu kecil di bawahnya. Hanya saja untuk naik di bongkahan batu besar ini dibutuhkan peralatan manjat karena batunya sangat licin.

Kegiatan Jelajah 20 Puncak #4 South Celebes 2014-2017 ini diikuti oleh Kpa Jelajah Nusantara (Inisiator kegiatan), Bapak Sulaeman, warga Patuku yang menjadi leader pendakian, KPG reg. Sulawesi Selatan, Pejalan Asik, J-Korspala Makassar, Sipala Pertiwi Makassar, Kpa Arin Makassar, SMK Laniang Makassar dan pendaki freelance Gowa.

Ridwan Said, yang juga panitia kegiatan dalam rilisnya ke Warta Ekspres baru-baru ini mengungkapkan, merasakan perjuangan menuju kaki gunung yang menguras tenaga. Akses ke Patuku dengan jalurnya yang menanjak, licin, berkubang lumpur dan tak terurus memaksa Tim Jelajah 20 Puncak #4 South Celebes 2014-2017 memarkir kendaraan di Bikokoro dan berjalan kaki setengah hari ke basecamp.

Di Salewangang, rombongan beristirahat sejenak, melupakan trek yang menguji nyali. Bercengkrama dengan pemilik warung, Dg. Sila yang dengan ikhlas menyuguhkan seceret kopi hitam andalan kami.

Perjalanan diteruskan kembali, melewati Jambu Kebo yang sunyi hingga menjelang maghrib kami tiba di Pattung (Basecamp Pendakian Batu Eja, yang juga kediaman Bapak Sulaeman).

Beberapa pendaki mendirikan tenda di luar rumah dengan latar pemandangan yang masih alami, sebagian tidur di basecamp dan memasak untuk makan malam.

Keesokannya (26/11/17) Tim Jelajah 20 Puncak #4 South Celebes 2014-2017 perlahan tapi pasti menuju puncak Batu Eja, dipandu bapak Sulaeman.Jalur ke lokasi memang mulai tertutup lagi. Perjalanan mengasyikkan menuju puncak, karena selain jalurnya yang alami, kami tak menemukan sampah sedikit pun, udara sangat segar dan cuaca pun sangat bersahabat.

Akhirnya tepat pukul 09.15 Wita untuk kali pertama Tim Jelajah 20 Puncak #4 South Celebes 2014-2017 berhasil merengkuh Puncak Batu Eja. Kami bersukacita atas keberhasilan kami, spanduk kegiatan dan spanduk sponsor pun tak ketinggalan kami bentangkan di ketinggian 1.034 Mdpl.

Kesuksesan acara ini juga karena suport dari Akasaka Outdoor Sandals, Avaress Outdoor Gear, Real Adventure Survival, Etna Outdoor, Kace Outdoor Gear Rental, Netiket Outdoor, Alaska Outdoor, Wiguam Outdoor, Blackmountain Outdoor, Zebra Wall, Arcopodo Makassar dan Anak Kaki Gunung.

Selain itu, kami bentangkan spanduk Warta Ekspres media partner kami yang setia memuat berita-berita kegiatan kami di Makassar khususnya dan Sulawesi Selatan umumnya. (Galang Gemilang)

banner-we_728x90.jpg