Koramil 1205/07 Sintang Kota Berikan Pelatihan Anggota Linmas Desa Sungai Anak

10

SINTANG – wartaekspres.com – Babinsa Koramil 1205-07 Sintang Kota, Kodim 1205/Sintang, Sertu Tohid, Kamis (10/1/19), mengadakan pelatihan terhadap anggota Linmas Desa Sungai Anak, didampingi oleh anggota Polsek Kota, Polres Sintang.

Dalam kegiatan tersebut, para pelatih memberikan pembekalan materi tentang baris berbaris, tugas pokok Linmas, keamanan dan ketertiban, jaga malam atau ronda, langkah dan tindakan hukum dalam Kamtibmas, pengarahan tentang Siskamling.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Sintang Anna W, Kepala Desa Sungai Anak Suparman, Sekdes Sungai Anak Saefudin. Adapun 8 orang anggota yang dilatih adalah A. Yanen, Ibrahim, Suprianto, Shahdan, Ateng, Suparno, Mahmud, dan Sutiharjo.

Tujuan dilaksanakan pelatihan Linmas di Desa Sungai Anak adalah guna memberikan wawasan bagi anggota Hansip yang mempunyai peranan untuk menjaga keamanan masyarakat di desanya, Linmas sangat berperan memberikan rasa aman, kenyamanan lingkungan dari gangguan pencurian. Maka dengan pelatihan ini anggota Linmas Sungai Anak mendapatkan ilmu yang berharga tentang kedisiplinan serta tanggung jawab Linmas. (Rls/Israil Marpaung)

banner-we_728x90.jpg