Komandan Lantamal XII Buka Waslap IT Koarmada I Di Rupat Lantamal XII

10

PONTIANAK – wartaekspres.com – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII, Laksamana Pertama TNI Greg. Agung W.D, M. Tr (Han) membuka Pengawasan Lapangan (Waslap) Inspektorat Koarmada I, didampingi Inspektur Panglima Koarmada I beserta Tim Waslap Inspektorat, dihadiri Wadan Lantamal XII Kolonel Laut (P) Joko Sumitro, SE, serta para Asisten Danlantamal XII, Dansatrol Lantamal XII, Kadis/ Kasatker Lantamal XII di Rupat Mako Lantamal XII. Jl. Kom. Yos Sudarso, Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (9/8/2018).

Pada acara pembukaan Waslap Inspektorat Koarmada I, Komandan Lantamal XII menyampaikan, bahwa kehadiran Waslap IT Koarmada I, merupakan kegiatan yang penting dan bermanfaat untuk dapat mengatasi berbagai permasalahan dan hambatan dalam pelaksanaan kegiatan di Lantamal XII, beserta jajarannya selaku obyek pengawasan lapangan, dengan kegiatan Tim Waslap agar didapat temuan temuan yang lebih obyektif dan sangat kita butuhkan dalam peningkatan organisasi.

Oleh karenanya, permasalahan yang belum terpecahkan akan mendapat solusinya dan dikembalikan sesuai aturan yang berlaku, sehingga diharapkan tidak timbul permasalahan di kemudian hari.

“Untuk itu, saya minta  untuk menyajikan data data secara riil, sehingga program kerja yang telah ditetapkan dapat tercapai dengan tetap menjaga akuntabilitas dan legalitas yang dipertanggung jawabkan, dimana hal tersebut dimungkinkan bisa menjadi pendorong pencapaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dapat tercapai secara maksimal,” terangnya.

Selanjutnya dibacakan sambutan Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono, SE, MM.Pada acara taklimat awal pembukaan Pengawasan Lapangan Inspektorat Koarmada I Tahun 2018, oleh Ketua Tim Waslap IT Koarmada I, Kolonel Laut (T) A. R. Agus Santoso, ST.

Kegiatan Pengawasan Lapangan merupakan pemeriksaan tahunan sebagai fungsi audit  yang bertujuan untuk memberi keyakinan kepada Kasatker dan mengetahui kinerja Lantamal XII dan jajarannya, serta menjadi program evaluasi dan mengapresiasi pencapaian kinerja organisasi sesuai petunjuk kerja yang telah ditetapkan.

Kita ketahui, bahwa fungsi audit bagian yang tidak dapat di pisahkan dari fungsi pengendalian dalam manajemen modern. Tim Waslap akan melaksanakan pendalaman terhadap semua sektor kerja di antaranya bidang operasi dan latihan, intelpam, logistik, personel, keuangan atau prosa dan khusus.

Kegiatan Waslap bertujuan menemukan berbagai permasalahan maupun kendala satuan kerja yang menjadi obyek, untuk di carikan solusi pemecahan secara menyeluruh, diharapkan periode sebelumnya telah ditindaklanjuti oleh seluruh Kasatker di Lantamal XII. Kegiatan Waslap kali ini akan dilaksanakan mulai tanggal 9 hingga 21 Aguatus 2018 di Mako Lantamal XII. (Rls/danil)

banner-we_728x90.jpg