Komandan Lantamal XII Buka Lomba Sampan Bedar HUT Kota Sambas Ke-387

13

SAMBAS – wartaekspres.com – Warga berbagai kecamatan tumpah ruah mengikuti jalannya perlombaan Sampan Bedar yang diikuti oleh 30 tim peserta sampan dari berbagai daerah dalam rangka memperingati HUT Kota Sambas ke 387 dan HUT Bhayangkara ke 72 tahun 2018 di Sirkuit Muara Ulakan Sungai Sambas, Rabu (4/7/2018).

Lomba Sampan Bedar yang tiap tahunnya diadakan untuk meramaikan HUT Kota Sambas dalam upaya melestarikan budaya, tradisi olahraga perairan masyarakat setempat secara resmi dibuka Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) XII Laksamana Pertama TNI Greg. Agung, WD, M. Tr (Han) yang dihadiri Sultan Sambas Pangeran Ratu Muhammad Tarhan, Kesultanan Sulu Filiphina Sultan YM. Pehin Sri Farid Ibrahim, Ketua PODSI Kalbar Abdi Nurkalim Mawardi, Sekjen PFKPM Kalbar Hendy Sutarsa, Asintel Danlantamal XII, Asops Danlantamal XII, Kapolres Sambas diwakili Kabag Ops. Polres Sambas, Kepala Imigrasi Sambas, serta para tokoh masyarakat dan agama.

Sejak persiapan kegiatan lomba dimulai pagi hari di Sirkuit Muara Ulakan, Sungai Sambas, warga dan para peserta mulai memenuhi sepanjang tepian bantaran sungai untuk menyaksikan jalannya lomba.

Lomba diikuti 30 tim peserta Sampan Bedar dari berbagai daerah kecamatan di wilayah Kabupaten Sambas, dengan tujuan untuk memasyarakatkan dan melestarikan olahraga perairan Sampan Bedar sebagai olahraga tradisional di Kab. Sambas.

Selain warga yang menonton jalannya lomba, Sampan Bedar ini menjadi moment yang menguntungkan bagi masyarakat sekitar yang berdagang makanan dan minuman. (danil)

banner-we_728x90.jpg