Ketua MPD KBB Siap Luncurkan Aplikasi Online SIKENOT

62

BANDUNG – wartaekspres.com – Majelis Pengawas Daerah Notaris Kab. Bandung Barat (MPD KBB), Kamis (8/11) berkunjung ke Kantor Kakanwil Kemenkumham Jawa Barat. Kedatangan Ketua MPD beserta jajaran bertujuan untuk penyampaian rencana peluncuran aplikasi Sistem Informasi Pelaporan Kinerja Notaris KBB (SIKENOT).

Bertempat di ruang pimpinan, Ketua MPD KBB, Ana Yulianti menjelaskan, bahwa MPD KBB telah melakukan sejumlah inovasi terobosan dalam peningkatan kualitas dan layanan notaris di KBB. Di antaranya adalah membuat aplikasi yang memudahkan pengelolaan dan penilaian kinerja notaris di KBB.

Pada kesempatan itu pula, Ana Yulianti menjelaskan, inovasi berbasis digital ini diinisiasi olehnya bersama Andi Ferri sebagai anggota MPD, beserta jajaran pengurus lainnya, yang didasarkan atas keinginan untuk membangun organisasi MPD KBB yang efektif, efesien, dan bermanfaat bagi anggotanya.

Kedatangan Ketua MPD KBB, Ana Yulianti, selain bersilaturahmi juga menyampaikan berbagai hal terkait MPD KBB, khususnya inovasi digital bernama SIKENOT. Selain itu juga memberikan undangan dan permohonan kesediaan Kepala Kanwil Kemenkumhan Jawa Barat melaunching Inovasi SIKENOT.

SIKENOT disampaikan oleh inisiator Andi Ferry yang merupakan anggota MPD KBB, adalah sebagai portal pengelolaan data digital, yang mana selama ini pengelolaan dokumen MPD KBB berupa tumpukan dokumen dan kertas yang sulit untuk diproses dan dikelola, serta menjadi pekerjaan tambahan yang cukup menguras waktu dan pikiran. SIKENOT lahir sebagai solusi dan akan terus dikembangkan di kemudian hari.

Penyampaian penggunaan SIKENOT KBB oleh Ana Yulianti kepada Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat, Ibnu Chuldun, disambut baik dengan harapan dapat menjadi motor pengerak dari inovasi MPD se-Jawa Barat sehingga terbangun pelayanan kenotariatan yang berkualitas dan bermanfaat bagi masyarakat, serta mampu bersinergi dengan Kanwil Kemenkumham Jawa Barat dalam pengelolaan data secara digital, dan peningkatan mutu layanan. Selain itu Kakanwil pun berpesan, agar penggunaan aplikasi SIKENOT bermanfaat bagi masyarakat di KBB. (M. Fauji/Romi)

banner-we_728x90.jpg