Ketua KNPI Kota Sorong Dukung Aksi Aliansi Solidaritas Bom Surabaya

21

SORONG – wartaekspres.com – Deklarasi pengecaman terhadap aksi pengeboman 3 gereja di Surabaya, Jawa Timur dan meminta agar DPR RI segera mengesahkan Undang-Undang Anti Terorisme yang dilakukan oleh Aliansi Solidaritas Bom Surabaya didukung dan diapresiasi oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Sorong.

Demikian dikatakan Ketua KNPI Kota Sorong, Bung Thomas Jitmau, S.Kom saat ditemui media ini seusai mengikuti Pembukaan Acara Konsultasi Wilayah XII Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Papua dan Papua Barat yang berlangsung di Aula BLKI Sorong, Kamis (17/5).

Dikatakan Thomas, aksi solidaritas dari kelompok Cipayung yang bertajuk solidaritas tehadap korban pengeboman gereja dan mendesak DPR RI untuk segera menyelesaikan pembahasan RUU Anti Terorisme dan segera menetapkan RUU tersebut menjadi Undang-Undang, sehingga pihak penegak hukum dapat memperoleh payung hukum dalam menindak setiap pelaku teror yang melakukan aksinya di Indonesia.

“Saya juga selaku Ketua KNPI Kota Sorong mengutuk dengan keras aksi pengeboman 3 gereja, Mapoltabes Surabaya, dan Rusunawa di Sidoarjo serta aksi teror di Mako Brimob Kelapa Dua Depok, sekelompok orang yang tidak ingin melihat indahnya perbedaan di dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia,” terang Thomas.

Selain itu juga Thomas, meminta kepada aparat keamanan Polri dan TNI segera mengusut tuntas tragedi bom di beberapa tempat di Indonesia yang dilakukan oleh sekelompok orang yang mengatasnamakan agama sampai ke akar-akarnya, seperti yang disampaikan juga oleh Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu di Surabaya.

Dalam kesempatan itu, Thomas juga menyampaikan turut berdukacita atas korban tragedi pengeboman 3 gereja di Surabaya. “Bagi kita masyarakat yang ada di Kota Sorong khususnya dan Tanah Papua umumnya agar tetap tenang, serahkan seluruh persoalan ini pada pihak penegak hukum, biarlah mereka yang akan menyelesaikannya, dan sebagai warga kita juga harus tetap waspada sehingga tidak terjadi hal yang sama di daerah kita,” himbaunya.

“Saya juga menyampaikan selamat menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan 1439 H bagi umat Muslim di Kota Sorong, semoga ibadah puasanya diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa, dan umat yang lain marilah kita menjaga toleransi antar umat beragama dengan saling menghormati satu dengan yang lain, terutama menghormati saudara kita yang sedang menjalankan ibadah Puasa Ramadhan,” ungkap Thomas. (Son)

banner-we_728x90.jpg