Kesigapan Babinsa Dalam Mengatasi Si Jago Merah

16

DEMAK – wartaekspres.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/Karangawen Serda Masrikun, Kodim 0716/Demak beserta masyarakat Desa Brambang dengan sigap berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

Aksi ini dilakukan, agar api tak menjalar lebih luas ke perumahan sambil menunggu bantuan dari Dinas Pemadam Kebakaran. “Singkirkan semua benda dan perabotan yang ada di dalam rumah, kosongkan juga rumah yang lain sebelum api semakin membesar,” teriak Serda Masrikun memberi komando dan semangat kepada warga yang terus berupaya memadamkan api, Selasa (15/05/18) dini hari.

Api yang melalap rumah diduga berasal korsleting listrik dari rumah Bu Romlah, akhirnya dengan bantuan warga bersama beberapa unit mobil pemadam kebakaran dapat melaksanakan pendinginan sekitar pukul 03.30 Wib. Namun rumah milik tujuh warga Dukuh Krajan Lor, Desa Brambang, yaitu Suratman, Nurokhim, Romlah, Kusrin, Arif, Ngabdi dan Abdul Rozak ludes dilalap si jago merah.

“Iya, kita sudah berusaha semaksimal mungkin untuk memadamkan api. Kita bersyukur api dapat padam dan tidak sempai merambat lebih luas lagi ke rumah warga yang lain,” tuturnya.

Lanjut Babinsa Koramil 13/Karangawen Serda Masrikun menjelaskan, dengan kejadian ini kita berharap warga lebih waspada dan mengecek sambungan listrik secara berkala yang ada di rumahnya masing-masing.

“Tak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun dari kejadian tersebut ditaksir kerugian yang dialami mencapai ratusan juta rupiah,” kata Serda Masrikun beberapa saat setelah api padam. (Pendim 0716/Demak)

banner-we_728x90.jpg