Kerap Resahkan Masyarakat, AS Diamankan Polsek Seputih Mataram

10

LAMPUNG TENGAH – wartaekspres.com – Polres Lampung Tengah Sektor Seputih Mataram menangkap pelaku yang diduga kerap beraksi melakukan pencurian di Komplek Pertokoan Pasar Merapi, Kampung Qurnia Mataram, Kecamatan Seputih Mataram, Kabupaten Lamteng.

Pelaku, AS (43), beralamat Jln. Sembilan Dusun II Rt 002 Rw 003, Kec Terbanggi Besar, Lampung Tengah, ditangkap Selasa (11/12/2018) sekira 08.00 Wib.

AS ditangkap berdasarkan Laporan Polisi LP/148-B/III/2018/Polda Lampung/Res Lamteng/Sek semat, tanggal 27 Maret 2018.

Mewakili Kapolres Lampung Tengah, AKBP Slamet Wahyudi, S.IK, MH, Kapolsek Seputih Mataram Iptu Setio Budi Howo, SE, SH, menjelaskan, bahwa pelaku AS yang sering berada di Pasar Merapi mengambil barang-barang yang tidak diketahui pemiliknya, selanjutnya para pemilik toko memasang CCTV di seputar toko atau kiosnya.

“Karena pelaku bukan orang sekitar, akhirnya para pemilik toko dan Bhabinkamtibmas menyanggong keberadaan pelaku yang sudah diketahui ciri-cirinya, selanjutnya pada hari Selasa (11/12/2018), sekira jam 08,00 Wib, pelaku ditangkap dan mengakui telah mengambil barang di tempat korban Dwi Mardani berupa uang tunai Rp 4.500.000, 1 unit Hp merk Blackberry Tourc dan 1 lembar STNK sepeda motor Yamaha Xeon yang berada di dalam tas warna hitam,” ujar Iptu Setio Budi.

Modus pelaku dengan cara keliling pasar sambil mengamati situasi dan kelengahan pemilik toko, kemudian mengambil barang berharga.

“Pelaku sering melakukan pencurian di wilayah pasar, kemudian pelaku berikut barang bukti dibawa ke Polsek Seputih Mataram guna mempertanggung jawabkan perbuatanya. Pelaku dijerat Pasal 362 KUHPidana, dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,” terang Iptu Setio Budi Howo, SE, SH. (Iswan)

banner-we_728x90.jpg