Kalapas Gunung Sugih: Rasulullah Bina Hubungan Sesama Manusia

9

LAMPUNG TENGAH – wartaekspres.com – Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Kalapas Kelas III Gunung Sugih Lampung Tengah, ajak warga binaan perkuat silaturahmi antar sesama. Kegiatan di aula Lapas ini berjalan dengan khidmat.

Nabi Muhammad selain taat ibadah meskipun sudah digaransi masuk surga oleh Allah SWT, tapi sangat menjaga tali silaturahmi sesama umat manusia. Hal ini disampaikan oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Klas III Gunung Sugih, Syarpani pada saat Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Hikmah Lapas, Rabu (6/12).

Syarpani menghimbau kepada para santri Lapas tetap berakhlak mulia dalam bergaul sehari-hari.

“Mari kita tauladani akhlak Rasul seperti tema acara generasi cerdas adalah generasi cinta Rasul,” ujarnya.

Syarpani juga menyampaikan, agar para warga binaan senantiasa menjaga tali silaturahmi dalam bergaul, tidak mengedepankan ego sektoral dan kesukuan agar tercipta Lapas yang aman dan kondusif.

“Dengan saling asah, asih dan asuh atas bingkai kasih sayang antar sesama seperti ajaran Nabi Muhammad SAW, maka perdamaian akan tercipta sehingga Lapas aman, jauh dari huru hara,” imbuhnya.

Sementara itu, dalam Tausyiahnya Ustadz Ali Tasya menyampaikan, bahwa bagaimana Rasullallah SAW menyayangi dan tetap memberi makan setiap hari  kepada pengemis Yahudi buta, yang selalu mencela dan menyebar kebohongan tentang ajaran Muhammad SAW.

“Hendaknya kita selalu memaafkan bagi siapapun yang pernah menzalimi kita, seperti akhlak Rasul yang selalu berbuat baik kepada siapapun yang memfitnah beliau,” ujar Ustadz Ali Tasya.

Pada kesempatan itu juga diadakan Kerjasama Pengelolaan Pesantren Al Hikmah Lapas Klas III Gunung Sugih  dengan Pondok Pesantren Dharul Huda Kota Gajah. (Iswan)

banner-we_728x90.jpg