Jelang Peringatan HUT RI, Ini Pesan Danramil Kota

79

KEDIRI – wartaekspres.com – Halal Bihalal keluarga besar Kelurahan Manisrenggo, Kecamatan Kota, berlangsung cukup meriah, acara yang diadakan di halaman SDN 1 Manisrenggo ini dihadiri Danramil Kota Kapten Arm Bangun Budi Adi, Kapolsek Kota Kompol Sucipto, Camat Kota Herry Purnomo serta Kepala Kelurahan Manisrenggo Bambang Supriyanto, Rabu (11/07/2018).

Dalam sambutannya, Bambang Supriyadi menyampaikan sangat berterima kasih atas kehadiran Muspika Kecamatan Kota yang bisa dikatakan lengkap, dari unsur TNI, Polri maupun Pemerintah Daerah. Disamping itu, ia juga sangat bahagia atas kehadiran Ketua RT dan RW se-Kelurahan Manisrenggo.

Menanggapi pesta demokrasi pemilihan Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur serta Walikota dan Wakil Walikota Kediri, ia mengapresiasi kinerja PPS dan KPPS serta Linmas yang berperan besar mensukseskan Pilkada yang aman dan tenteram. Ia juga mengucapkan terima kasih atas support dari TNI maupun Polri yang bertugas mengamankan jalannya Pilkada yang berlangsung di Kediri, termasuk di Kelurahan Manisrenggo.

Senada dengan hal itu, Herry Purnomo mengingatkan akan agenda lebih besar dan berskala nasional, yaitu Pemilihan Legislatif dan Presiden yang akan berlangsung tahun depan. Ia berharap, Pemilu 2019 yang akan datang, situasi maupun kondisinya akan tetap sama seperti Pilkada yang baru saja terlewati, yaitu berlangsung aman dan tenteram.

Sementara itu, dalam pesannya, Kapten Arm Bangun Budi Adi menghimbau kepada Ketua RT dan RW agar mendorong warganya untuk memasang pernak-pernik bertemakan HUT RI pada bulan Agustus mendatang. Apalagi, beberapa kelurahan sudah terlihat mulai membentuk kepanitiaan dalam rangka HUT RI dan hal ini perlu disambut dengan sesuatu yang istimewa.

“Kalau ada lebih, mungkin bapak Ketua RT dan RW memasang pernak-pernik bertemakan HUT RI di lingkungannya masing-masing. Khusus pada hari H-nya, saya mohon kesadaran seluruh warga, khususnya Kelurahan Manisrenggo untuk memasang Bendera Merah Putih,” tuturnya.

Tradisi potong tumpeng menjadi sesuatu yang tidak terlewatkan dalam halal bihalal ini, secara bersama-sama Kapten Arm Bangun Budi Adi, Kompol Sucipto, Herry Purnomo serta Bambang Supriyanto, secara simbolis melakukannya di hadapan pengurus LPMK serta Ketua RT dan RW. (Pendim 0809/Dodik)

banner-we_728x90.jpg