HUT Bhayangkara Ke-72 Polres Kapuas Hulu Gelar Perlombaan

20

KAPUAS HULU – wartaekspres.com – Bertempat di Tribun Promoter Polres Kapuas Hulu telah dilaksanakan Perlombaan Pemilihan Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas, Pelopor Perbatasan dan Lomba Da’i Kamtibmas Polres Kapuas Hulu dalam rangka HUT Bhayangkara ke 72 tahun 2018, Selasa (3/7/2018).

Tampak hadir dalam pembukaan kegiatan tersebut antara lain Forkopimda Kab. Kapuas Hulu, PJU Polres Kapuas Hulu, Kapolsek jajaran Polres Kapuas Hulu, personil Polres Kapuas Hulu, perwakilan dari Dinas Perhubungan Kab. Kapuas Hulu, Dewan Juri yaitu AKP H. Syakirun dari Dir Binmas Polda Kalbar dan Bripka Rudi Muhardi dari Dir Lantas Polda Kalbar, peserta Da’i Kamtibmas, peserta Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas, dan peserta Pelopor Perbatasan serta tamu undangan lainnya.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi, S.IK, MH, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa jumlah kematian tertinggi di Kapuas Hulu adalah akibat dari kecelakaan lalu lintas, karena ini bukan hanya tugas Polri melainkan semua pihak di sini memiliki tanggung jawab untuk mencegah agar tidak terjadi kematian tertinggi.

Masih dalam sambutannya, Kapolres mengatakan, bahwa terdapat kerawanan-kerawanan di perbatasan. “Kita tahu begitu banyaknya jalan-jalan tikus dan begitu luasnya wilayah perbatasan kita serta sarana prasarana yang membatasi hampir tidak ada. Di sini kita sama-sama memiliki tanggung jawab untuk bagaimana perbatasan kita ini betul-betul dikelola sesuai dengan program nawacita Presiden,” ujar Kapolres.

Disampaikan oleh Kapolres, kita harus membuat suatu investasi jangka panjang untuk generasi generasi muda kita perlu mempersiapkannya. “Harapannya semoga peserta perlombaan ini nantinya akan menjadi generasi penerus di Kapuas Hulu,” ucap Imam.

Pembina Fungsi Direktorat Lalu Lintas dan Direktorat Binmas Polda Kalbar hadir sebagai tamu undangan untuk melihat secara langsung pelaksanaan perlombaan dan sekaligus sebagai juri perlombaan. (danil)

banner-we_728x90.jpg