Guna Mencari Solusi, Bupati Lampura Pimpin Rakor Oktober 2018

59

LAMPUNG UTARA – wartaekspres.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara (Lampura) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bulan Oktober, kegiatan berlangsung di Aula Tapis Kantor Pemda Lampura, Kamis (11/10/208).

Dalam kegiatan Rakor tersebut dipimpin lansung Bupati Lampura, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP, MH, didampingi Asisten I dan dihadiri oleh OPD, Camat, Lurah, Kepala Desa se-Lampura serta para undangan.

Adapun tujuan kegiatan Rakor ini guna mencari solusi dan bukan sekedar seremonial belaka, sehingga nantinya akan mendapatkan hasil terhadap permasalahan-permasalahan di Lampura, selain itu untuk kemajuan harus diawali dengan kedisiplin dan untuk itu diharapkan para Aparatur Sipil Negara dapat menjaga kedisiplinan.

“Alhamdulilah tingkat kehadiran peserta Rakor hari ini sudah cukup baik, meskipun ada beberapa pegawai yang absen,” kata Bupati.

Lebih lanjut Bupati Lampura menghimbau kepada semua masyarakat dan Aparatur Sipil Negara, agar tidak risau dengan adanya isu roling dan terpecah belah, dalam menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) maupun Legislatif (Pileg) tahun 2019 mendatang, dan guna mengantisipasi kerawanan dalam Pilpers dan Pileg tersebut, dirinya meminta kepada pihak-pihak terkait untuk mengantisipasi dan menjaga stabilitas keamanan.

Selain itu, Bupati Lampura juga menyinggung maraknya tindakan pencabulan terhadap anak di bawah umur. Untuk itu, dirinya meminta agar pihak terkait yang berkompenten seperti Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, melakukan sosialisasi di sekolah-sekolah serta masyarakat terkait tentang tindak kekerasan terhadap anak maupun perempuan.

“Apa yang sudah anda lakukan, coba antisipasi pencegahan, bagaimana sudah pernah dilakukan belum dan fikirkan apa yang ingin kalian lakukan, antisipasi dengan sosialisasi turun ke sekolah-sekolah,” ujarnya. (F15)

banner-we_728x90.jpg