Gelar Operasi Gaktib Di Kodim 0717/Purwodadi

57

PURWODADI – wartaekspres.com – Dalam rangka meningkatkan pembinaan personel dan memperkecil pelanggaran hukum disiplin dan tata tertib anggota,  Subdenpom IV/3-1 Blora menggelar operasi penegakan ketertiban (Gaktib) terhadap personel prajurit maupun PNS Kodim 0717/Purwodadi dan jajaran sebanyak 158 orang plus ranmor, terdiri kendaraan dinas roda empat 6 unit, roda dua 35 unit dan kendaraan pribadi roda empat 11 unit, roda dua 109 unit di Makodim, Jl. Suhada No.2 Purwodadi, Kab. Grobogan, Jumat (9/2).

Operasi Gaktib oleh 7 orang anggota Subdenpom IV/3-1 Blora dipimpin oleh Kapten Cpm Suparno yang didampingni oleh Pasi Intel Kapten Inf Sudar, serta Dan Unit Intel Letda Inf Warsidi.

Dansubdenpom IV/3-1 Kapten Cpm Suparnomengatakan, operasi Gaktib ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Jajaran Kodam IV/ Diponegoro pelaksanaanyasecara bergantian tiap-tiap satuan sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Yang menjadi sasaran operasi Gaktib selain administrasi kelengkapan dari kendaraan bermotor dinas maupun non dinas yang meliputi SIM, STNK, KTP juga  kelayakan ban, helm SNI, lampu dan rem.

Operasi Gaktib dalam satuan ini yang dikedepankan adalah Provost Kodim yang mempunyai peran utama, apabila saat ini ditemukan pelanggaran personel surat-suratnya tidak lengkap atapun pelanggaran lainya sepenuhnya diserahkan kepada Pasi Intel untuk ditindaklanjuti agar yang bersangkutan segera melengkapi kekurangannya.

“Dengan adanya operasi Gaktib dalam satuan ini diharapkan nanti pada saat Polisi Militer mengadakan Gaktib di luar satuan tidak ada lagi anggota yang terjaring oleh petugas,” punkasnya.

Pasi Intel mengatakan, Operasi Gaktib di dalam satuan ini bertujuan untuk menekan dan mencegah terjadinya pelanggaran serta perbuatan melawan hukum prajurit TNI maupun PNS,  sehingga akan terwujud prajurit yang memiliki jiwa patriot, professional dan dicintai rakyat, tegasnya. (Pendim 0717/Pwd)

banner-we_728x90.jpg