Fun Trip “Bulu’ Santai” #4, Gowa

62

GOWA – wartaekspres.com – Dalam sebulan ini saya telah menjejakkan kaki 4 kali di tempat eksotik nan menawan ini.Sebuah lokasi yang sangat menawan dan membuat kita akan terhipnotis dengan panorama alam yang sangat spektakuler. Itulah Bulu’ Santai, tempat indah yang berada di Desa Bontokassi, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa, ujar peserta penjelajah nusantara mengawali kisah perjalanannya, (20/01).

Jarum jam menunjukkan pukul 21.15 Wita, gerimis menyambut ketika saya dan Muhammad Ikhsan Nur (Pejalan Asik) menapaki jalan setapak yang basah dan licin.

Dengan penerangan seadanya, kami bergerak dalam senyap menuju Bulu’ Santai. Sesekali kami berhenti, menikmati kerlap-kerlip cahaya lampu nun jauh di bawah sana. Amat indah, meski di langit tampak pekatnya awan yang siap menurunkan hujan.

Pukul 22.00 Wita, kami tiba di Bulu’ Santai. Kami disambut teman-teman dari Pemuda-pemuda Bontojai, Daeng Nyarrang dkk, Ridwan Said (Jelajah Nusantara), Muhammad Madani (Sipala Pertiwi Makassar), Andys (SMK Laniang Makassar), Tyas (Gispala Makassar), Shajarat Alhayat dan beberapa pendaki freelance dari Makassar. Malam itu sekitar 30 orang memadati Bulu’ Santai.

Saat tiba, teman-teman sedang memasak untuk dinner malam kami. Saya menikmati Segelas kopi penghalau dingin yang menggigit malam itu, sembari menunggu makan malam full kalori.

Malam itu, kami menikmati kebersamaan dengan sahabat-sahabat pecinta alam meski harus main kucing-kucingan dengan hujan. Tatkala hujan turun kami berebutan ke tenda masing-masing, kala hujan berhenti kami kembali berkumpul.

Sungguh nikmat rasanya, menikmati hidangan lezat bersama rekan-rekan lain, berbagi lauk hingga makanan lainnya.

Menjelang tengah malam, kami benar-benar kabur.Hujan akhirnya benar-benar turun dengan lebatnya disertai angin kencang. Beruntung pasak-pasak tenda terpasang kuat, jadi aman dari terjangan angin. Pun, kami tetap ”bersantai” di dalam tenda sebelum kami benar-benar terlelap hingga pagi.

Keesokannya (21/01), pagi menyambut dalam keadaan tidak bersahabat, hujan belum reda. Kami terpaksa beraktivitas didalam tenda masing-masing. Pun, bagi saya Bulu’ Santai tetap keren dalam situasi apapun. Kedamaian tetap terasa.Tak ada alasan untuk tidak datang ke tempat eksotik ini.

Beruntung, cuaca mulai membaik menjelang siang, satu per satu pemandangan indah mulai terkuak di hadapan kami.Kami dapat melihat 5 gunung cantik tersaput awan di arah sapuan mata kami,

kelima gunung yang bertengger kokoh itu adalah; Gunung Pangkalaeng, Gunung Bawakaraeng dan Lompobattang, Bulu’ Batu Eja dan Moncong/Gunung Lattang.

Bulu’ Santai benar-benar memiliki view yang menawan. Bulu’ Santai bak seonggok surga yang terjatuh di Desa Bontokassi. Sepatutnya kami menjaganya agar keindahannya selalu dapat dinikmati oleh siapa pun yang bertandang ke tempat ini. (Galang Gemilang)

banner-we_728x90.jpg