Dua Dandim Jajaran Korem 071/Wk Diserahterimakan

274

BANYUMAS – wartaekspres.com – Dua Dandim jajaran Korem 071/Wk yakni Dandim 0702/Pbg dan Dandim 0710/Pkl disetahterimakan. Serah terima jabatan Dandim 0702/Pbg dari pejabat lama Letkol Kav Dedi Safrudin kepada Letkol Inf Andy Bagus Diya Arika. Dandim 0710/Pkl dari Letkol Inf Heri Bambang Wahyudi, S.IP kepada Letkol Inf Muhammad Ridha S, S.IP.

Letkol Kav Dedi Safrudin selanjutnya menjabat Kabag Doktunjuk Sdirbinsismet Pusterad, sedangkan Letkol Inf Andy Bagus Diya Arika sebelumnya menjabat Dansecaba Rindam IV/Dip.

Letkol Inf Heri Bambang Wahyudi, S.IP, selanjutnya menjabat Kasbrigif 4/DR, sedangkan Letkol Inf Muhammad Ridha S, S.IP, sebelumnya menjabat Danyonif 115/ML Korem 012/TU Kodam IM.

Danrem 071/Wk Kolonel Inf Suhardi dalam sambutannya pada Tradisi dan Laporan Korps Serah Terima Jabatan Dandim 0702/Pbg dan Dandim 0710/Pkl menyampaikan, sebagai pejabat baru agar segera menyesuaikan diri dan beradaptasi dengan kondisi yang ada di wilayah Korem 071/Wk mulai dari sejarah, jatidiri hingga kebijakan pimpinannya. Sehingga dalam berpikir, bersikap dan bertindak akan selalu sejalan dengan garis komando.

“Hayati sesanti yang ada di Dhuaja Korem 071/Wk, Musti Cakra Soekarno Aji dan hayati pula makna yang tersirat falam kata Wijayakusuma,” terang Danrem 071/Wk Kolonel Inf Suhardi, Sabtu (11/11) di Makorem 071/Wk Jl. Gatot Subroto No. 1 Sokaraja, Banyumas.

Disamping hal tersebut, agar dipedomani pula salah satu pesan moral Panglima Besar Jenderal Soedirman, yakni “Janganlah kamu berbuat seperti sapu yang meninggalkan ikatannya, sebatang lidi tidak berarti apa-apa tetapi dalam ikatan sapu dapat menyapu segala-galanya”.

“Karenanya dengan hal sesuai pesan moral tersebut, jagalah kekompakan, soliditas dan kebersamaan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari di lapangan,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Danrem 071/Wk menyampaikan terkait tugas yang akan dilaksanakan Kodim sebagai salah satu bagian dari sub sistem TNI dan Kementerian Pertahanan RI, akan terus membantu tugas pemerintahan di daerah. Hal ini sesuai dengan amanah konstutusi dalam Undang-Undang RI Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI.

“Program serbuan teritorial yang telah dicanangkan komando atas terus dilaksanakan dan digiatkan sesuai program dan non program di semua lini kehidupan masyarakat. Kepada pejabat baru, segera lakukan pemahaman dan penyesuaian terhadap tugas, wewenang dan tanggungjawab yang diemban,” tegasnya.

“Pelihara dan tingkatkan kemajuan yang telah dirintis dan dicapai para pejabat sebelumnya, serta kembangkan inovasi dan daya kreatifitas di satuan dengan prestasi dan kinerja terbaik,” ungkapnya.

“Tingkatkan soliditas dan solidaritas antar prajurit dan satuan serta dengan masyarakat sebagai modal membina kebersamaan TNI dengan rakyat, sehingga tercipta kesatuan usaha dalam mengatasi kesulitan rakyat, yang akan semakin memperkuat kecintaan rakyat kepada TNI,” lanjutnya.

“Tingkatkan militansi keprajuritan melalui penguatan dan pengamalan nilai-nikai Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI, baik dalam konteks tugas Operasi Militer Perang maupun Operasi Militer Selain Perang, yang mampu menginspirasi sikap bela negara dari segenap komponen masyarakat di sekelilingnya,” pungkasnya.

Tradisi dan Laporan Korps Serah Terima Jabatan Dandim 0702/Pbg dan Dandim 0710/Pkl, dihadiri Kasrem 071/Wk, para Dandim sejajaran Korem 071/Wk, para Kasirem 071/Wk, para Dan/Ka Balak Aju Kodam IV/Dip jajaran Korem 071/Wk, para Perwira, Bintara, Tamtama dan ASN Makorem 071/Wk, Kodim 0702/Pbg dan Kodim 0710/Pkl, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 071 PD IV/Dip beserta Wakil Ketua dan pengurus serta para Ketua Cabang Persit KCK sejajaran Koorcab Rem 071 PD IV/Dip beserta pengurus.

Tradisi dan Laporan Korps yang dilaksanakan ini, berbeda dengan kegiatan yang sama yang biasanya dilaksanakan di dalam gedung pertemuan A. Yani Makorem 071/Wk. Namun kali ini dilaksanakan di halaman depan Gedung Makorem 071/Wk, pelaksanaannyapun tidak hanya tradisi dan laporan korps para pejabat saja, namun juga tradisi dilakukan bersama-sama para personel baru baik Perwira, Bintara maupun Tamtama sebagai warga baru prajurit Wijayakusuma Korem 071/Wk. (A. Didi P/Kontr)

banner-we_728x90.jpg