DPD JPKP Serahkan SK Kepengurusan Ke-6 DPC Se-Kota Gunungsitoli

65

GUNUNGSITOLI – wartaekspres.com – DPD JPKP (Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan) Kota Gunungsitoli serahkan SK Kepengurusan 6 DPC di Kota Gunungsitoli.

Keenam DPC merupakan kepengurusan di tingkat kecamatan yang terdiri minimal 7 orang setiap DPC dan SK tersebut ditandatangani oleh Pengurus DPW Sumut atas rekomendasi DPD Kota Gunungsitoli, ungkap Sekretaris DPD Peringatan, Harefa.

Sementara, arahan dan bimbingan Ketua DPD JPKP Kota Gunungsitoli, Imansius Telaumbanua, yang sehari-hari dipanggil Ama Aldo Telaumbanua mengatakan, bahwa hari ini adalah hari dimana kita terpanggil untuk menjadi mitra sosialisasi program pemerintah yang dipercaya oleh masyarakat.

“Dalam pembangunan secara universal, mendampingi pelaksanaan program-program pemerintah agar terlaksana sesuai rencana dan tepat sasaran dan amanah yang harus kita pegang teguh agar panji-panji JPKP menjadi berkat bagi masyarakat Kota Gunungsitoli,” ucapnya.

Penyerahkan SK DPC menjadi bukti, bahwa JPKP sebagai organisasi masyarakat diterima oleh masyarakat, dan berharap JPKP Kota Gunungsitoli menjadi mitra Pemerintah Kota untuk mewujudkan visi misi Pemerintah Kota, terang Wakil Ketua DPD, Frans Halawa.

“Kami siap menjadi relawan yg mengabdi tanpa syarat dan siap melayani, kami harus wujudkan Joko Widodo Presiden pua periode, kami sudah rasakan program-program beliau yang pro rakyat dan Nawacita yang membangun Indonesia dari pinggiran,” tambah Ketua DPD Kota Gunungsitoli.

Setelah penyerahan SK DPC, maka JPKP Kota Gunungsitoli akan melangkah menyebarkan panji-panji JPKP di tingkat desa terdiri dari 101 desa dan kelurahan,dan ini target akhir tahun sudah lengkap, katanya.

Dikatakannya Ya’aman Harefa, bahwa JPKP terbuka bagi siapapun bagi semua masyarakat kota dan bukan lawan pemerintah tetapi mitra pemerintah di segala bidang, tegas Ketua DPC Gunungsitoli, Yaaman Harefa, S.Pd.

“Selanjutnya, kami akan audensi kepada Walikota Gunungsitoli dan instansi pemerintah terkait, kami akan dampingi PLN untuk mewujudkan Program BEJALI terang,ini program awal kami agar pemerintah dan masyarakat kota mengenal bahwa JPKP adalah mitra Pemerintah,” tutup Ketua DPD saat penyerahan SK DPC.

Salah satu tokoh masyarakat Kota Gunungsitoli Irama K. Zebua menyampaikan, semoga JPKP menjadi sarana berkat bagi masyarakat Kota Gunungsitoli yang menjadi mitra pemerintah Kota Gunungsitoli yang terbaik, jelasnya. (A. Larosa)

banner-we_728x90.jpg