Direktur PT. DAS Laporkan 10 Pelaku Pengerusakan

14

GUNUNGSITOLI – wartaekspres.com – Direktur PT. Delada Agromas Samudera (PT. DAS), Kristian Halim, melaporkan 10 terduga pelaku penyerangan disertai pengerusakan ke Mapolres Nias, Sumatera Utara, Kamis (12/04) sore.

Didampingi kuasa hukumya, Kristian Halim mendatangi Polres Nias guna melaporkan dugaan tindak pidana penyerangan disertai pengerusakan di area PT. DAS, Senin (09/04) lalu.

Akibat insiden tersebut, Kristian mengaku, mengalami kerugian hingga mencapai 360 jutt rupiah. Demikian dikatakan Kristian saat memberikan keterangan di hadapan polisi.

“Saya tidak paham apa sebab mereka melakukan penyerangan itu, tapi yang pasti terduga pelaku ada sekitar 10 orang. Akibatnya, saya mengalami kerugian memcapai 360 juta rupiah,” ujarnya.

Lanjut Kristian, menurut saksi mata kesepuluha pelaku datang dengan membawa balok kayu, batu, serta senjata tajam, dan tanpa basa-basi langsung melakukan pengerusakan.

“Saya yakin ada sekelompok orang yang memprovokatori para pelaku, sehingga nekat bertindak demikian. Saya tidak terima, mereka harus bertanggungjawab,” ujar Kristian.

Diterangkan Kristian, bahwa yang datang saat insiden penyerangan dan pengerusakan bukan hanya sepuluh pelaku, namun ada ratusan orang. Hanya saja, yang melakukan pengerusakan sepuluh pelaku.

“Provokatornya pasti ada, kalau tidak ada tentu mereka tidak berani. Saya harap, polisi dapat mengejar dan menangkap provokator tersebut,” ucap singakat Kristian ketika diwawancarai wartaekspres.com.

Laporan Kristian itupun ditandai dengan, STPLP/89/lV/2018/NS, tertanggal 12 April 2018. Dimana delik aduannya, secara bersama-sama melakukan pengerusakan tergadap barang. (Van)

banner-we_728x90.jpg