Diduga Penegak Hukum Lindungi Koruptor Di Papua

10

PAPUA – wartaekspres.com- Sekjen LSM Kampak Papua Johan Rumkorem meminta kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) serius dalam menyikapi permasalahan kasus tindak pidana korupsi di Tanah Papua.

“Kami sangat kesal dengan perilaku penegak hukum di Tanah Papua, karena sampai saat ini tidak ada tindakan serius dalam menangani kasus korupsi di Papua. Masyarakat sudah mengeluh dengan kondisi kemiskinan sekarang. Mana penegak hukum, mana keadilan dan mana kesatuan NKRI. Kami sudah bosan dengan lembaga penegak hukum dan yang ada di Papua,” tegas Johan di Jakarta, Rabu (13/6/2018).

Johan menambahkan, korupsi di Papua tidak akan selesai karena masih banyak penguasa, birokrat dan penguasa di Papua yang diduga dilindungi oleh penegak hukum. Apakah karena uangnya banyak sehingga mereka dilindungi oleh penegak hukum atau apakah penegak hukum selalu diberi upeti sehingga laporan masyarakat selalu diabaikan?

Oleh karena itu, kata Johan, KPK segera menelusuri laporan masyarakat yang sudah dimasukkan kepada penegak hukum di Tanah Papua tetapi hingga saat ini belum juga ada perkembangan yang signifikan dari laporan masyarakat tersebut alias masih seperti yang dulu, seperti syair lagu salah satu penyanyi legendaris Pance Pondaag.

“Faktanya banyak kasus tindak pidana korupsi yang sudah dilaporkan oleh masyarakat kepada penegak hukum di Papua namun hingga saat berita ini ditayang tidak ada satupun kasus yang menunjukan hasil menggembirakan, sehingga masyarakat menilai dan menduga jangan sampai penegak hukum sudah disuap atau melindungi para koruptor dan menjadi mereka sebagai ATM berjalan,” ungkap Johan. (Son)

banner-we_728x90.jpg